A Minecraft Movie, Rekomendasi Film Action Baru untuk Kamu Tonton

Muhammad Haris Aminan . September 12, 2024

Foto : A Minecraft Movie (Warner Bros)

Teknologi.id - Pada era yang semakin modern ini hiburan sebagai sebuah kebutuhan dapat difasilitasi oleh berbagai media. Terdapat sebagian masyarakat yang menjadikan game sebagai media hiburan mereka. Sementara itu, sebagian yang lain menjadikan film sebagai tontonan untuk menghibur mereka. Lantas bagaimana jika kedua hal tersebut digabungkan? Hal inilah yang coba diwujudkan melalui "A Minecraft Movie".

A Minecraft Movie merupakan sebuah film adaptasi dari salah satu seri game terpopuler sedekade terakhir yakni Minecraft. Minecraft sendiri merupakan game yang diproduksi oleh Mojang Studios. Selaku produsen game ini, Mojang Studios juga turut dilibatkan oleh Warner Bros Pictures dan Legendary Pictures dalam film yang akan diproduksi dalam bentuk live action. Dalam film ini Mojang Studios akan terlibat sebagai salah satu produser sehingga arah berjalannya film nantinya dapat selaras dengan konsep game yang diusung oleh Minecraft.  

A Minecraft Movie akan dirilis sekitar tanggal 4 April 2025 mendatang.  Film ini disutradarai oleh Jared Hess (Napoleon Dynamite, Nacho Libre, Masterminds) dan didukung peran sejumlah bintang Hollywood. Beberapa aktor kenamaan yang terlibat antara lain, Danielle Brooks (The Color Purple, Orange is the New Black), Sebastian Eugene Hansen (Lisey's Story, Just Mercy), Jason Momoa (Aquaman, Justice League), Jack Black (School of Rock, Kung Fu Panda), hingga Emma Myers (Family Switch, Wednesday).

Baca juga: 11 Rekomendasi Film tentang AI yang Wajib Kamu Tonton!

Lantas apa itu Minecraft? dan bagaimana alur film ini nantinya?

Sebagaimana yang diketahui bahwa Minecraft adalah game hasil produksi Mojang Studios yang dirilis pada tahun 2011. Konsep game ini adalah eksplorasi yang memberi kebebasan pada para pemain untuk mengasah kreativitas mereka. Geme ini memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk mencari, mengumpulkan hingga membuat ataupun menghancurkan objek 3D sesuai kemauan dan kebutuhan mereka. Oleh sebab itu, para pemain dapat membuat rumah, bukit, barang hingga senjata dan berbagai hal unik lainnya.

Tujuan dari permainan ini sendiri adalah para para pemain dituntut untuk dapat bertahan hidup dari musuh seperti creeper dan piglins yang berkeliaran selama permainan berlangsung. Maka dari itu mereka diharuskan membuat media perlindungan seperti rumah hingga senjata dan tameng. Namun bagi para pemain yang hanya ingin menikmati game ini, Mojang Studios juga menyediakan berbagai mode permainan yang dapat dipilih sesuai keinginan para pengguna.

Popularitas game yang mengedepankan konsep eksplorasi dan kreativitas dalam gameplay-nya menjadi daya tarik tersendiri dari MInecraft sehingga berusaha diadaptasi menjadi film dengan alur serupa. Sebagaimana konsep dalam game, melalui trailer yang dirilis Warner Bros Pictures para pemain yang terlibat dalam film juga dituntut untuk melindungi diri mereka. Diawali dengan adegan para aktor yang secara tiba-tiba ke datang dunia virtual berupa balok 3D ala Minecraft.  Selanjutnya mereka diharuskan menghadapi berbagai konflik termasuk melawan berbagai musuh seperti creeper hingga piglins dengan memanfaatkan berbagai objek 3D dalam game.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(mha)

Share :