MIT Adakan 6 Course Gratis, Mulai dari Python Hingga Supply Chain

Zoyabelle Ratu Arbian . August 12, 2024
MIT Adakan 6 Course Gratis, Mulai Dari Python Hingga Supply Chain
Sumber : Pexels.com


Teknologi.id - Bila kalian sedang mencari kegiatan untuk mengisi waktu di rumah, terdapat jawaban yang tidak terhitung. Mulai dari aktivitas dalam ruangan seperti, belajar memasak, menonton film, dan bermain game. Tetapi, jika kalian mencari kegiatan yang lebih bermanfaat dan menambah nilai positif bagi diri, mengikuti online course merupakan jawaban yang tepat. 

Dari sekian banyak online course yang kini tersedia di berbagai macam platform, kami menyarankan kalian untuk mengikuti course berbahasa Inggris dari MIT, namun jangan risau karena disediakan gratis !

Tahun ini MIT menyediakan banyak course gratis yang dapat diakses melalui edx.org, berikut sejumlah course menarik yang bisa kalian ikuti.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Sertifikasi Online dan Meningkatkan Keterampilan Kerja Gratis

  1. Introduction to Computer Science and Programming Using Python.

Level : Pengantar Subjek : Ilmu Komputer

Yang akan dipelajari : Gagasan tentang komputasi, bahasa pemrograman Python, beberapa algoritma sederhana, pengujian dan debugging, pengenalan informal tentang kompleksitas algoritma, dan struktur data.

Course ini sesuai untuk kalian yang ingin belum pernah belajar ilmu komputer juga pemrograman. Dengan mengasah kemampuan berpikir komputasional dan problem-solving, kalian dapat memanfaatkan course ini untuk belajar lebih lanjut mengenai komputer dan Python.

  1. Probability : The Science of Uncertainty and Data

Level : Advanced Subjek : Data Analis dan Statistik

Yang akan dipelajari : struktur dasar dan elemen model probabilistik, variabel acak, distribusinya, rata-rata, dan variansnya, perhitungan probabilistik, metode inferensi, hukum bilangan besar dan penerapannya, dan proses acak.

Kehidupan di dunia ini penuh ketidakpastian dan ribuan peluang. Pemodelan probabilistik dan bidang inferensi statistik terkait adalah kunci untuk menganalisis data dan membuat prediksi yang masuk akal secara ilmiah. Materi ini sangatlah menarik, jangan lupa kunjungi dan pelajari coursenya ya!

  1. Foundations of Modern Finance

 Level : Advanced  Subjek : Ekonomi dan Keuangan

Yang akan dipelajari : Penilaian sekuritas pendapatan tetap dan saham biasa, analisis risiko, teori penetapan harga arbitrase (APT), dan hipotesis pasar efisien, pendahuluan tentang keuangan perusahaan dan penganggaran modal, penilaian sekuritas derivatif, teori portofolio dan lain lain.

Kursus ini terjadi dua bagian, memberikan pengenalan yang mendalam terhadap dasar dasar keuangan modern dan penerapannya pada rintangan bisnis. Bila kalian berminat untuk memiliki karir di bidang keuangan, sertifikat ini tentunya memberikan nilai tambah pada portofolio. 

  1. Supply Chain Analytics

Level : Introductory Subjek : Manajemen Bisnis

Yang akan dipelajari : Metode analisis dasar, cara menerapkan model probabilitas dasar, statistik dalam rantai pasokan, merumuskan dan memecahkan model optimasi.

Rantai pasokan adalah sistem kompleks yang melibatkan banyak bisnis dan organisasi dengan tujuan dan sasaran yang berbeda. Banyak metode dan teknik analitis yang berbeda digunakan oleh para peneliti dan praktisi untuk merancang dan mengelola rantai pasokan mereka dengan lebih baik.

Terdapat banyak penerapan praktik pada course yang membahas supply chain ini. Dengan banyaknya lowongan kerja mengenai supply chain akhir akhir ini, cobalah untuk mengikuti course agar menambah pengetahuan kalian.

Baca juga: Ilmuwan Oxford Bikin Panel Surya Setipis Silet, Energi Terbarukan yang Fleksibel!

  1. Machine Learning with Python

Level : Advanced Subjek : Ilmu Komputer computer science 

Yang akan dipelajari : Memahami prinsip-prinsip di balik permasalahan pembelajaran mesin seperti klasifikasi, regresi, pengelompokan, dan pembelajaran penguatan, menerapkan dan menganalisis model-model seperti model linear, mesin kernel, jaringan saraf, dan model grafis, memilih model yang sesuai untuk berbagai aplikasi, dan lain lain.

Metode Machine Learning umumnya digunakan di berbagai bidang teknik dan sains, mulai dari sistem komputer hingga fisika. Tentunya, Machine Learning menjadi salah satu ilmu penting pada masa kini, karena ia merupakan salah satu fondasi AI. Menarik untuk dipelajari, bukan?

  1. The Secret of Life

Level : Pengenalan Subjek : Kehidupan Sains Biologi 

Yang akan dipelajari : Cara mendeskripsikan blok penyusun kehidupan dan bagaimana interaksinya menentukan struktur dan fungsi dalam biologi, cara memprediksi genotipe dan fenotipe berdasarkan data genetika, cara menjelaskan dogma sentral biologi molekuler dan mengubah urutan DNA menjadi urutan RNA menjadi urutan protein, dan lain lain. 

Setelah menyelesaikan kursus ini, kalian akan memiliki dasar dalam bidang biologi yang akan meningkatkan pemahaman revolusi medis luar biasa yang terjadi saat ini. Inti dari The Secret of Life adalah penjelajahan makna biokimia, genetika, biologi molekuler, hingga teknologi DNA. 

Nah, itulah 6 course gratis yang bisa kalian ikuti. Meskipun gratis, kalian akan tetap menerima sertifikat pada akhir pembelajaran. Dengan durasi course selama 6 hingga 15 minggu, kalian akan mendapatkan ilmu baru layaknya mahasiswa lulusan Massachusetts Institute of Technology.

Baca berita dan artikel lainnya di :  Google News

Share :