Facebook Garap Metaverse, Kripto SAND Dapat Untung?

Fabian Pratama Kusumah . November 05, 2021

Foto: Twitter Coinmerce

Teknologi.id - Kripto The Sandbox (SAND) merupakan hasil kolaborasi anak perusahaan Animoca Brands dan NFT yang berani meningkatkan modal baru dalam putaran pendanaan.

The Sandbox mengklaim perusahaannya ingin mempercepat pertumbuhan platform open source metaverse dengan permainan, pertunjukan langsung, dan pengalaman sosial.

Sandbox memungkinkan penggunanya untuk memiliki pengalaman bermain yang menyenangkan sambil mengintegrasikan manfaat keuangan terdesentralisasi, teknologi blockchain, dan pembuatan NFT dalam satu platform ekosistem digital.

Singkatnya, SAND adalah sebuah proyek yang dapat membawa jutaan pemain game ke ruang kripto sambil menawarkan peluang investasi.

Dilansir dari Zipmex, tujuan Sandbox adalah untuk memperkenalkan teknologi blockchain dalam industri gim.

Platform ini memiliki fokus utama untuk memfasilitasi model kreatif “play-to-learn”, yang memungkinkan seorang pengguna menjadi pembuat dan pemain gim secara bersamaan.

Sandbox yang dibangun dalam jaringan blockchain Ethereum, diamankan oleh mekanisme proof-of-stake (PoS).

Tidak seperti mekanisme proof-of-work (PoW) yang digunakan oleh blockchain Bitcoin, PoS tidak memerlukan daya listrik atau komputasi dalam jumlah besar untuk memvalidasi transaksi.

Kripto Sandbox (SAND) naik ratusan persen sekitar seminggu terakhir. Penyebab harga SAND naik drastis adalah platform NFT gaming ini mendapatkan pendanaan dari Softbank sekitar USD93 juta.

“Putaran investasi yang dipimpin oleh Softbank Vision Fund 2 ini akan membantu meningkatkan strategi pertumbuhan, operasi, dan akuisisi pemain kami di ekosistem The Sandbox,”

“sambil mengirimkan pernyataan yang jelas bahwa dana paling inovatif di dunia percaya pada Web3 dan desentralisasi sebagai tren besar berikutnya,”

Kata Sebastien Borget, COO dan salah satu pendiri The Sandbox sebagaimana dikutip dari Bitcoin.com News.

Baca juga: Perubahan Facebook ke Meta Bakal Ramaikan NFT dan Kripto?

Dilansir dari CoinMarketCap harga SAND hari ini (02 November 2021) adalah Rp38,918.59 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp29.487.557.518.631.

Metaverse  sebenarnya bukanlah hal yang baru, sejumlah perusahaan teknologi kini mencoba fokus untuk ikut menggarapnya.

Salah satunya Facebook yang turut membangun metaverse miliknya sendiri. Hal tersebut ditandai dengan mengubah nama perusahaan menjadi Meta.

(fpk)

Share :