Lalamove Luncurkan Layanan Ojek Online Mirip GoRide di Indonesia

Sekar Arum Pangastuti . August 02, 2024
lalamove ride indonesia
sumber: Instagram/@lalamoveid


Teknologi.id – Lalamove atau perusahaan startup ekspedisi dan pengiriman barang, kini meluncurkan layanan ride-hailing (ojek online) di Indonesia. Layanan ini mirip seperi layanan Goride milik Gojek, Grab ride milik Grab, dan Maxim.

Layanan ini resmi diumumkan di Instagram resmi @lalamoveid pada Rabu (31/7/2024). Pada pengumuman itu, layanan ride-hailing Lalamove tersedia di aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store maupun Apple Store.

Layanan baru Lalamove ini memungkinkan pengguna di Indonesia untuk dapat memesan layanan ojek online kendaraan motor atau mobil untuk bepergian ke tempat tujuan.

"Lalamove Ride siap mengantar kamu kapan saja, dengan pengemudi profesional yang siap sedia 24 jam. Mau pesan untuk perjalanan atau kirim barang? Cukup satu klik di aplikasi, langsung jalan!," tulis Lalamove di akun Instagram @lalamoveid.

Baca Juga: Gojek dan GoPay Hadir di IKN, Gaungkan Smart Mobility!

Pengguna yang hendak memesan layanan ojek online Lalamove dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

·         Mengunduh aplikasi Lalamove di Google Play Store bagi pengguna Android atau Apple Store bagi pengguna iOS.

·         Buka aplikasi Lalamove.

·         Buat akun atau login akun Lalamove.

·         Pilih menu “Ride” yang terletak di samping kanan menu “Delivery”.

·         Kemudian, pengguna dapat langsung memasukan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan di kolom yang tersedia.

·         Pilih layanan ride-hailing apa yang diinginkan.

·         Setelah itu, pengguna akan melihat harga yang harus dibayar.

·         Pengguna dapat memilih opsi pembayaran yang tersedia.

·         Selanjutnya, pengguna bisa mengeklik tombol "Next" untuk melanjutkan pesanan ride-hailing sekaligus menyelesaikan transaksi.

·         Pengguna sudah membuat pesanan ride-hailing dan menunggu driver untuk menjemput.

Saat ini belum dipastikan wilayah mana yang dapat mengakses layanan ride-hailing Lalamove. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna dapat membuka situs resmi Lalamove Indonesia di www.lalamove.com.

Baca Juga: Elon Musk Ubah Arah Tesla dengan Layanan Robotaxi Mirip Gojek dan Grab

Lalamove merupakan perusahaan startup yang berpusat di Hong Kong. Pada awalnya, Lalamove menyediakan layanan pengiriman barang instan. Pada 2018, Lalamove mulai beroperasi di Indonesia dengan menawarkan layanan pengiriman barang dengan sepeda motor, mobil, maupun truk kecil. Layanan ini memungkinkan si pengirim untuk memilih kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan barang sesuai dengan besaran barang dengan cepat, seringnya dalam hari yang sama.

Selama beroperasi di Indonesia, Lalamove menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai bisnis lokal dan e-commerce. Dengan penambahan layanan ride hailing diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna Lalamove di Indonesia.

Baca Berita dan Artikel lain di Google News

(sap)

Share :