Kata.ai Permudah Interaksi Bisnis Lewat Integrasi Pesan IG

Rima Fidayani Rizki . October 22, 2020

Foto: Selular.ID

Teknologi.id - Startup layanan chatbot Kata.ai resmi meluncurkan layanan Percakapan Pesan Instagram. Layanan yang dinamai Kata Instagram Solution ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan layanan Percakapan Pesan Instagram pada dasbor omnichannel miliknya.

Baca Juga: Perancis-Indonesia Kerjasama untuk Kembangkan Industri Game

Kata.ai memperkenalkan fitur API baru lewat layanan ini yang membuat pemilik bisnis bisa langsung mengintegrasikan fitur pesan pada aplikasi Instagram ke platform omnichannel yang digunakan sehingga memudahkan pemilik untuk mengoperasikan bisnis dan berinteraksi dengan konsumen.

Tidak dapat dipungkiri, hal paling penting yang bisa dilakukan oleh setiap pemilik bisnis dalam memanajemen bisnisnya adalah menjalin komunikasi yang kuat dengan pelanggannya, serta selalu berada satu langkah lebih maju dalam memberikan layanan yang terbaik.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi Kata.ai untuk dapat bekerjasama dengan Messenger dari Facebook dalam menyediakan layanan API untuk Percakapan Pesan Instagram,” ujar Irzan Raditya, CEO dan Co-founder Kata.ai.

“Kata Instagram Solution memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola pesan dan percakapan dari konsumen secara berkesinambungan dan lebih efektif. Hal ini akan memudahkan mereka menciptakan interaksi lebih tinggi dan melayani pelanggan dengan lebih baik,” tambahnya.

Instagram merupakan platform media sosial yang paling banyak diakses setelah Facebook, dengan rata-rata waktu kunjungan per harinya adalah 53 menit. Memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan dan sebanyak 69 juta pengguna di Indonesia, kehadiran Instagram menjadi penting bagi pemilik bisnis agar dapat berinteraksi secara efektif dengan konsumennya sehingga terjalin hubungan yang kuat. Oleh karena itu, inovasi sarana percakapan yang terintegrasi menjadi penting.

“Kami sangat senang ​Kata.ai meluncurkan Kata Instagram Solution. Adanya layanan ini membantu bisnis dan pelanggannya untuk saling berinteraksi lebih dekat, dan Instagram menjadi media penting untuk terhubung dengan pelanggan dalam membangun hubungan yang kuat,” tutur Konstantinos Papamiltiadis, VP of Platform Partnerships di Messenger.

Baca Juga: Nikon Indonesia Tutup, Pengguna Strip Kuning Berduka

“Layanan Messenger API untuk Instagram memungkinkan pemilik bisnis dan developers untuk mengelola komunikasi dengan pelanggan di Instagram dalam skala besar,” pungkasnya.

(rf)

Share :