First Media Resmi Bergabung dengan XL Axiata, Bagaimana Nasib Pelanggan?

Teknologi.id . October 07, 2024
First Media
Foto: First Media


Teknologi.id - Perusahaan penyedia layanan internet rumah, First Media, kini resmi menjadi bagian dari operator seluler XL Axiata. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari akuisisi Link Net oleh XL Axiata yang telah dimulai sejak 22 Mei 2024.

Menurut informasi resmi yang diterima pada Jumat, 4 Oktober 2024, First Media secara resmi menjadi bagian dari XL Axiata mulai 27 September 2024. Semua segmen bisnis First Media, termasuk layanan internet (ISP), IPTV, dan Pay TV, kini berada di bawah naungan XL Axiata.

Menurut Abhijit Navalekar, Direktur & Chief Commerce Officer – Home Service XL Axiata, langkah ini dilakukan untuk memastikan pelanggan First Media tetap bisa menikmati layanan yang sudah ada, bahkan mendapatkan tambahan layanan seluler dan digital dari XL Axiata.

Tidak Ada Perubahan untuk Pelanggan Lama

Kabar baiknya, pelanggan lama First Media tidak perlu khawatir tentang perubahan layanan. Semua layanan yang telah dinikmati pelanggan sebelumnya akan tetap berjalan seperti biasa. Kontrak langganan dan promosi yang sedang berlangsung tetap berlaku hingga masa kontrak selesai.

“Pelanggan tetap bisa menggunakan semua layanan sesuai paket yang dimiliki, termasuk keanggotaan First Rewards yang bisa diakses melalui aplikasi My FirstMedia,” jelas pihak XL Axiata.

Selain itu, XL Axiata juga memastikan bahwa metode pembayaran dan layanan pelanggan yang sudah ada akan tetap beroperasi tanpa perubahan. Pelanggan masih bisa menghubungi layanan pelanggan melalui call center, email, atau aplikasi mobile My FirstMedia.

Baca juga: 8 Penyedia Layanan Fixed Broadband Banyak Digunakan di RI, IndiHome Peringkat Pertama

Peluang Layanan Tambahan

Dengan penggabungan ini, pelanggan First Media juga berpeluang untuk menikmati layanan tambahan seperti layanan seluler, internet kabel (Fixed Broadband), serta perpaduan layanan mobile dan fixed (Fixed Mobile Convergence) yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan. XL Axiata menargetkan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh dan tanpa hambatan (seamless experience) bagi para pelanggan.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan First Media, XL Axiata menyediakan sejumlah XL Center di berbagai kota seperti Jakarta, Malang, Medan, Bandung, dan Surabaya. Pelanggan juga bisa mengakses informasi melalui aplikasi MyXL atau situs web resmi XL Axiata.

Dengan penggabungan ini, XL Axiata berkomitmen untuk terus menjaga kualitas layanan yang dinikmati pelanggan serta memberikan inovasi-inovasi baru di masa mendatang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Share :