Suzuki New Carry Pick Up Perbarui Eksterior dan Interior

Fabian Pratama Kusumah . January 28, 2021

Foto:  Suzuki

Teknologi.id – Suzuki New Carry Pick Up baru diluncurkan pada bulan Januari tahun ini. Perubahan terjadi pada desain eksteriornya yang lebih modern serta interiornya dengan penambahan beberapa fitur.

"Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman," tutur Hideaki Tokuda, saat peluncuran Suzuki New Carry Pick Up secara virtual, dikutip dari Suara pada Kamis 28 Januari 2021.

Tampilan baru Suzuki New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak, yang disebut dengan Hatched Axe.

Baca juga: Honda Odyssey Facelift 2021 Dirilis di Thailand Rp1 Miliaran

Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh di berbagai medan.

Selain perubahan pada sisi eksterior, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid akan Dirilis pada Tahun 2021

Model APAR yang digunakan ini dapat mengatasi tiga tipe kebakaran pada kendaraan, yaitu kebakaran pada benda padat non logam seperti kertas, kain, plastik, dan kayu; kebakaran pada benda gas/uap/cairan seperti metana, amoniak, dan solar; serta kebakaran listrik yang mungkin terjadi pada mobil.

Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan semua mobil produksi Suzuki lainnya juga menjadi upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

"Untuk mendukung program pemerintah, kita sudah menyediakan APAR di New Carry Pick Up, dan tidak hanya di New Carry Pick Up saja, semua kendaraan Suzuki yang memiliki VIN 2021 semua kita sudah siapkan APAR di dalamnya," kata Hideaki dikutip dari Antaranews hari Kamis 28 Januari.

Baca juga: Mercedes-Benz EQS Hadirkan Teknologi dan Fitur Terbaru

Di dalam kabin, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang untuk varian AC dan 10 tempat penyimpanan barang untuk varian non-AC serta cukup luas untuk kapasitas tiga orang.

Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sedangkan beban muatannya dapat mengangkut hingga 1 ton. Tenaganya sendiri masih mengandalkan mesin K15B-C menggunakan basis dari mesin Ertiga lawas yang kubikasinya dinaikkan hingga menjadi 1.500 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi sebesar 135 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga dan torsinya lebih rendah daripada All New Suzuki Ertiga walaupun kapasitas mesinnya sama, Meskipun torsinya lebih rendah namun final gear-nya lebih besar Suzuki Carry terbaru ini, sehingga untuk dipakai di jalan tanjakan dengan beban berat tentu lebih kuat.

Suzuki New Carry Pick Up ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Jakarta dibanderol bervariasi.

Mulai dari Rp152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp161 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153,5 juta untuk tipe Wide Deck, dan Rp162 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS.

(fpk)

Share :