Honda Odyssey Facelift 2021 Dirilis di Thailand Rp1 Miliaran

Fabian Pratama Kusumah . January 28, 2021

Foto: motor1.com

Teknologi.id – Setelah dirilis di Jepang, Honda Odyssey facelift 2021 hadir di Thailand dengan spesifikasi yang sama.

Dilansir dari Autospinn, Kamis 28 Januari 2021, Honda Odyssey facelift mendapatkan perubahan desain di sektor depan, lampu depan terlihat lebih kecil dan sudah menggunakan LED terbaru, grill yang membesar, serta perubahan di sisi bemper.

Dikutip dari Moladin, perbedaan lainnya yang terjadi di Honda Odyssey facelift 2021 terlihat pada penggunaan pelek berukuran 17 inci yang punya desain baru.

Baca juga: Spesifikasi Ferrari 458 Speciale yang Dilelang Rp6,4 Miliar

Model 10 palang yang terlihat mewah dan sporty. Terdapat pilihan kombinasi dua warna untuk varian e:HEV Absolute. Hal ini bertujuan untuk membedakan dengan varian Honda Odyssey facelift lainnya.

Fitur-fitur yang dibawa dari versi Jepang pun sama seperti sensor pintu geser, power tailgate, collsion mitigation braking system, adaptive cruise control, auto high beam, lane keeping assist system, road departure mitigation system with lane departure warning, dan blind spot warning.

Adanya fitur gesture control power slide door berfungsi ketika membuka dan menutup pintu kiri dan kanan, jadi penumpang belakang cukup menggerakkan telapak tangan di atas sensor pintu saja, dengan begitu, membuka dan menutup pintu lebih praktis.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid akan Dirilis pada Tahun 2021

Fitur lainnya, Honda Odyssey facelift ini juga dibekali dengan fitur power gate door. Fungsinya memungkinkan penumpang ataupun pengemudi untuk membuka dan menutup pintu belakang hanya dengan gerakan menendang di bawah bumper belakang.

Fitur ini akan sangat berguna ketika membawa barang bawaan yang banyak. Jadi tak perlu repot untuk membuka maupun menutup pintu. Fungsinya juga bisa menahan tailgate saat membuka atau menutup.

Ketinggian bukaan bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, kondisi deteksi sensor pendeteksian telah diuji coba. Sehingga dapat mendukung berbagai gerakan tendangan.

Baca juga: Mercedes-Benz EQS Hadirkan Teknologi dan Fitur Terbaru

Mengenai dapur pacu, Honda Odyssey dibekali dengan mesin eHEV (hybrid) berkapasitas 2.000 cc 4 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 175 Nm.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Selain versi hybrid, Honda Odyssey facelift juga tersedia pilihan mesin non hybrid, berkonfigurasi 2.400 cc 4-silinder bertenaga maksimal 175 hp dengan torsi puncak 225 Nm.

Dari segi harga, Honda Odyssey facelift di Thailand dibanderol sekitar Rp1,26 miliar. Belum diketahui apakah akan hadir di Indonesia serta harga yang akan dipasarkan.

(fpk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler