Spesifikasi Honda Icon e : Motor Listrik Termurah dari AHM

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . October 10, 2024

Foto: PT AHM (Astra Honda Motor)

Teknologi.id - Honda Icon e: kini resmi meluncur sebagai motor listrik termurah dari PT Astra Honda Motor (AHM). Dengan hadirnya motor listrik ini menjadi bukti komitmen AHM untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tren global yang terus berlomba untuk menghadirkan transportasi yang lebih hijau dan efisien.

Honda Icon e: memulai debutnya secara world premiere di Kawarang, Bekasi, pada hari selasa tanggal 9 Oktober 2024. Namun, bukan hanya memperkenalkan Honda Icon e:, AHM juga turut menampilkan Honda CUV e: sebagai pilihan motor listrik berkualitas di Indonesia.

Kedua motor listrik ini hadir sebagai solusi untuk kamu yang menginginkan kendaraan listrik lincah dengan metode pengisian daya mudah sesuai kebutuhan. Untuk Honda Icon e:, motor listrik ini dapat di-charge secara langsung dengan mudah. Sedangkan Honda CUV e: memiliki sistem baterai swappable battery atau dapat ditukar dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Gadget Pintar Buat Rumah Semakin Canggih

Honda Icon e:

Honda Icon e: adalah motor listrik yang ngusung konsep "Advance – Compact" yang cocok untuk penggunaan harian. Motor listrik ini memiliki ban depan seluas 12 inci serta 10 inci untuk ban bagian belakang. Terdapat juga pijakan kaki flat yang cukup luas untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas saat berkendara.

Motor listrik ini memiliki kapasitas bagasi hingga dua puluh enam liter dan berbagai fitur lainnya seperti USB charger pada console box, panel meter full digital, dan lampu yang menggunakan teknologi LED. Kamu juga dapat mencoba menggunakan mode "ECON" untuk lebih menghemat penggunaan baterai.

Honda Icon e: memiliki tenaga maksimal 1,8 KW yang mampu berjalan hingga kecepatan 55 km/jam. Selain itu, motor listrik ini juga dapat berjalan dengan jarak maksimal 53 km dalam sekali pengisian baterainya.

Untuk pengisian baterainya sendiri akan memakan waktu dari kosong hingga penuh selama 7 jam 20 menit, dengan progres dari 25% ke 75% yang membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.

Terdapat lima pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai warna kesukaanmu, yaitu Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black.

Kamu dapat membawa pulang motor listrik ini dengan harga sekitar Rp 28-32 juta yang sudah termasuk dengan charger nya.

Baca Juga: Indonesia Berada di Peringkat 4 Negara Paling Antusias Terhadap AI

Honda CUV e:

Berikutnya adalah Honda CUV e: yang cocok untuk pengendara yang menyukai motor listrik dengan performa serta teknologi tinggi. Hadir dengan konsep ”Premium-Futuristic”, Honda CUV e: memiliki desain sudut yang tajam di beberapa bagian serta velg berukuran 12 inci.

Motor listrik ini memiliki tenaga maksimal 6 KW yang bisa melaju hingga 83 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km.

Untuk pengisian daya nya, Honda CUV e: membutuhkan waktu sekitar enam jam, dengan pengisian dari 25% ke 75% yang akan memakan waktu selama 160 menit.

Sama seperti Honda Icon e:, motor listrik ini juga memiliki tiga mode berkendara, yaitu ECON, STD, dan Sport. Kamu dapat melakukan penyesuaian kepada mode-mode tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisimu. Selain itu, ada juga beberapa fitur pendukung seperti USB type-C charger pada console box, layar panel TFT untuk menampilkan informasi kendaraan, navigasi, menerima panggilan masuk, bahkan pengontrol musik. Dengan menggunakan motor listrik ini, dijamin perjalanmu akan semakin nyaman dan juga menyenangkan. Tak lupa, ada juga smart key system khas Honda yang terpasang untuk memaksimalkan fitur keamanan.

Honda CUV e: hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black.

Bagi kamu yang tertarik, kamu perlu merogoh kocek lebih besar dari pada Icon e: dengan biaya sekitar Rp 53-57 juta. Harga ini sudah termasuk baterai MPP e: senilai Rp 10 juta untuk tiap baterainya.

Itu dia motor listrik terbaru serta termurah keluaran PT Astra Honda Motor yang dapat kamu masukkan ke dalam list jika ingin membeli motor listrik. Keduanya memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta budget mu. Jangan lupa tulis di kolom komentar kira-kira Honda Icon e: atau Honda CUV e: lah yang berhasil menarik perhatianmu.

Baca berita dan artikel lainnya di: Google News

(ANNA)

Share :