TikTok Luncurkan Jimeng AI, Bisa Ubah Teks Jadi Video dengan Mudah

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . August 27, 2024

Foto: Jimeng AI

Teknologi.id - ByteDance adalah perusahaan induk dari TikTok yang baru-baru ini meluncurkan Tools AI terbarunya yaitu Jimeng AI. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengubah teks menjadi video yang mirip dengan alat-alat AI lain seperti Open AI. Dengan Jimeng AI, video yang dihasilkan tersebut tidak hanya dapat dibuat dengan cepat, namun pengguna juga dapat melakukan edit. Pengguna dapat menggunakan perintah tambahan untuk mengedit atau mengembangkan kembali karya visual yang dihasilkan. Hal ini dapat memberikan fleksibilitas tanpa batas bagi para penggunanya.

Jimeng AI dikembangkan oleh anak perusahaan ByteDance, Faceu Technology, yang berfokus pada inovasi teknologi AI. Saat ini, aplikasi tersebut hanya tersedia di pasar China untuk platform iOS dan Android. Belum ada informasi lebih lanjut apakah aplikasi ini akan dirilis untuk pasar diluar China atau tidak. Namun, mengingat keberhasilan ByteDance di pasar global, bukan tidak mungkin untuk dapat mengembangkan Jimeng AI di pasar internasional.

Baca Juga: Apa Itu Robotic Surgery? Teknik Operasi Manfaatkan Teknologi Robotik

Mengapa Jimeng AI Penting?

Sebagai bagian dari ByteDance, Jimeng AI tentunya dapat memanfaatkan jaringan luas serta sumber daya yang tersedia untuk mendorong inovasi. Maka dari itu, perilisan dari Tools AI ini menjadi langkah penting bagi ByteDance dalam memasuki persaingan teknologi AI generatif.

Selain menawarkan teknologi AI yang canggih, Tools ini pun sangat mudah untuk digunakan. Pengguna cukup memasukkan deskripsi dari video atau gambar yang ingin dibuat dengan detail, dan AI pun akan menampilkan hasil yang sesuai. Dengan adanya Jimeng AI, pengguna dapat lebih cepat dan efisien dalam menghasilkan suatu karya visual. Selain itu, konten yang dihasilkan pun akan memiliki kualitas yang tinggi dan dapat digunakan untuk konten media sosial. Hal ini dapat menjadi penolong bagi para konten kreator yang membutuhkan karya visual menarik dalam waktu singkat.

Bagi pengguna yang masih belum familiar dengan cara kerja dari Jimeng AI, pengguna dapat langsung mengunjungi website resmi dari Jimeng AI. Disana telah disediakan berbagai jenis tutorial yang mudah dipahami untuk membantu para penggunanya. Diharapkan pengguna dapat memaksimalkan penggunaan fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini. Hal ini juga menjadi peluang yang bagus bagi pengguna yang tertarik untuk mencoba teknologi AI dalam pembuatan konten visual.

Meskipun belum pasti apakah Jimeng AI dapat diintegrasikan dengan TikTok atau CapCut, masa depan pembuatan konten visual yang canggih dan efisien kini sudah di depan mata.

Kamu dapat mengunduh aplikasi Jimeng AI secara gratis, namun untuk menggunakan berbagai fitur canggih di dalamnya tetap di wajibkan untuk berlangganan paket. Jimeng AI menawarkan dua jenis paket, yaitu bulanan dan tahunan. Paket bulanan dibanderol dengan harga sekitar 69 yuan atau Rp150.000, sementara paket tahunan dengan harga sekitar 659 yuan atau Rp.1.400.000. Setiap paket memiliki batas atau limit penggunaan untuk membuat suatu karya visual, tergantung pada jenis paket yang digunakan.

Baca Juga: Tren AI Hug Viral di Medsos, Begini Cara Buat Video Pelukan dengan Siapa pun!

Fitur Unggulan

Terdapat beberapa fitur canggih yang menjadi point penting dalam aplikasi ini. Simak daftar fitur-fitur yang tersedia di Jimeng AI berikut ini:

  1. Teks ke video : Pengguna dapat membuat klip video pendek menggunakan AI hanya dengan memasukkan teks yang sesuai. Kemudian, AI akan membuat karya visual yang sesuai dengan deskripsi.
  2. Teks ke gambar : Pengguna dapat membuat karya gambar AI dengan mengisi teks deskripsi yang sesuai dengan keinginan.
  3. Kontrol gerakan kamera :Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengontrol atau mengarahkan gerakan kamera dari video yang dihasilkan. Hal ini dapat memberikan efek sinematik yang lebih profesional pada konten nantinya.
  4. Efek transisi : Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat membuat transisi yang halus antara gambar dalam konten video. Sehingga karya visual yang dihasilkan pun akan lebih menarik dan dinamis.
  5. Optimasi bahasa Mandarin : Jimeng AI juga dapat melakukan optimasi bahasa Mandarin yang sangat baik. Pengguna dapat menuliskan deskripsi dalam bahasa Mandarin yang kemudian dapat dimengerti oleh AI dengan konteks yang dalam. Hal ini dapat memberikan keunggulan bagi pengguna di pasar China yang mayoritas menggunakan bahasa Mandarin.

Itu dia kumpulan informasi menarik mengenai Tools AI terbaru dari ByteDance, Jimeng AI. Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, tulis alasan kamu di kolom komentar. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(anna)

Share :