Foto: Unsplash

Teknologi.id – Baru-baru ini TikTok membuat sebuah gebrakan dengan mengadakan pelatihan untuk pelaku UMKM dan berbagi budget iklan. Program ini diberi nama Maju Bareng TikTok.

Pandu Nitiseputro selaku Head of Small Medium Businesses TikTok Indonesia memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

"Kami menyadari UKM dan IKM adalah instrumen penting khususnya di era baru, teknologi mempercepat konsep UKM dan IKM. Kami melihat TikTok dapat menjangkau konsumen dengan cara yang unik," ucap Pandu.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi di www.majubarengtiktok.com. Rangkaian pelatihan akan dimulai pada 3-29 Juni 2021 mendatang dengan format live webinar via Zoom. Program ini akan mengundang pembicara dari berbagai ahli di bidang digital marketing, e-commerce, creative agency bahkan content creator.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

TikTok sudah berkomitmen untuk mendukung kemajuan UKM di Indonesia dengan lebih dari 30 ribu UKM telah terdukasi dalam 10 bulan terakhir. Upaya ini mendukung program pemerintah untuk mencapai 30 juta UMKM terdigitalisasi pada tahun 2021. Estimasi TikTok dari program ini adalah mampu mengedukasi hingga 50 ribu UMKM.

Kelas yang ada tersedia dari program ini mulai dari beginner (pemula) dengan kelas digital marketing yang berisi penjelasan soal bisnis online, kelas social media, dan strategi digital marketing.

Dilanjut kelas konten kreatif yang akan membahas praktik terbaik konten kreatif dan cara membuat konten kreatif.

Ada juga kelas TikTok Business Account tentang pengenalan Tiktok dan TikTok untuk UKM serta pengenalan TikTok Business Account.

Terakhir di level advanced tersedia kelas TikTok Ads yang berisikan pengenalan TikTok for Business, cara memulai TikTok Ads, dan meningkatkan kampanye melalui optimisasi.

Bagi yang tidak dapat ikut serta dalam kegiatan webinar, akan ada siaran ulang dari konten edukasi webinar pada 1 Juli yang akan ditayangkan di situs Maju Bareng TikTok.

(MIM)


Share :