Foto: Unsplash
Teknologi.id – Baru-baru ini TikTok membuat sebuah
gebrakan dengan mengadakan pelatihan untuk pelaku UMKM dan berbagi budget
iklan. Program ini diberi nama Maju Bareng TikTok.
Pandu Nitiseputro selaku Head of
Small Medium Businesses TikTok Indonesia memberikan tanggapannya terkait hal
tersebut.
"Kami menyadari UKM dan IKM
adalah instrumen penting khususnya di era baru, teknologi mempercepat konsep
UKM dan IKM. Kami melihat TikTok dapat menjangkau konsumen dengan cara yang
unik," ucap Pandu.
Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi di www.majubarengtiktok.com. Rangkaian pelatihan akan dimulai pada 3-29 Juni 2021 mendatang dengan format live webinar via Zoom. Program ini akan mengundang pembicara dari berbagai ahli di bidang digital marketing, e-commerce, creative agency bahkan content creator.
Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi
TikTok sudah berkomitmen untuk
mendukung kemajuan UKM di Indonesia dengan lebih dari 30 ribu UKM telah
terdukasi dalam 10 bulan terakhir. Upaya ini mendukung program pemerintah untuk
mencapai 30 juta UMKM terdigitalisasi pada tahun 2021. Estimasi TikTok dari
program ini adalah mampu mengedukasi hingga 50 ribu UMKM.
Kelas yang ada tersedia dari program
ini mulai dari beginner (pemula) dengan kelas digital marketing yang berisi
penjelasan soal bisnis online, kelas social media, dan strategi digital
marketing.
Dilanjut kelas konten kreatif yang akan
membahas praktik terbaik konten kreatif dan cara membuat konten kreatif.
Ada juga kelas TikTok Business
Account tentang pengenalan Tiktok dan TikTok untuk UKM serta pengenalan TikTok
Business Account.
Terakhir di level advanced tersedia
kelas TikTok Ads yang berisikan pengenalan TikTok for Business, cara memulai
TikTok Ads, dan meningkatkan kampanye melalui optimisasi.
Bagi yang tidak dapat ikut serta dalam kegiatan webinar, akan ada siaran ulang dari konten edukasi webinar pada 1 Juli yang akan ditayangkan di situs Maju Bareng TikTok.
(MIM)