Teknologi.id - Ojol kini tak hanya sebatas mobil dan motor, yang terbaru sekarang sudah tersedia layanan 'ojol' kapal!
Adalah PT DTech Solusi Bisnis yang meluncurkan platform online atau aplikasi, cGO untuk pemesanan transportasi kapal laut. Aplikasi ini akan membantu wisatawan asing dan dalam negeri yang ingin memesan kapal pesiar, kapal phinisi, kapal nelayan, kapal wisata pulau, transportasi feri dan layanan pemandu wisata di seluruh Indonesia.
Baca juga: Batal, Facebook Tak Jadi Sisipkan Iklan di WhatsApp
Dengan visi mendorong perkembangan industri maritim, perdagangan, dan pariwisata, cGO menyediakan akses untuk menjelajahi dan menikmati pesona kepulauan Indonesia melalui platform lokal secara terjangkau, aman, nyaman, serta mengeliminasi kendala yang sering muncul dalam penggunaan sistem reservasi tradisional, antara pihak penyedia layanan dan pelanggan.
"Kami ingin membuat aplikasi yang aman dan nyaman, bersama dengan harga tetap dan dapat menghilangkan kerumitan konvensional sistem pemesanan tradisional. Dengan harga yang terjangkau, kami berharap jumlah wisatawan akan meningkat dan pariwisata Indonesia dapat berkembang berkembang," ujar CEO cGO, Ngadiman Sudiaman.
Melalui aplikasi ini, pelanggan akan dapat membandingkan semua moda transportasi air dan wisata ke tujuan di seluruh negeri.Tarif real-time diharapkan dapat membantu pelanggan dalam memutuskan transportasi sesuai dengan anggaran mereka.
Setiap operator dan brand di cGO terdaftar dan diaudit untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat tanpa biaya tersembunyi.
cGO berkolaborasi dengan usaha kecil dan menengah, serta agen perjalanan dan wisata menengah, termasuk Dtour Travel Services, Pelabuhan Marina Ancol dan pemilik kapal lokal dan internasional dalam upaya memberdayakan ekonomi lokal.
Baca juga: Gara-gara Netflix, Indonesia Merugi Hingga Rp 629 Miliar
cGO juga berkontribusi untuk melestarikan ekosistem laut melalui kolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selain itu, cGO menggandeng komunitas lokal dalam penanganan masalah sampah di perairan Indonesia atau Zero Waste Island. Saat ini, cGO memiliki lebih dari 20 armada di Jakarta, Bali, dan Labuan Bajo.
"Kami ingin memudahkan proses antara pedagang dan pengguna dan meningkatkan pengalaman perjalanan mereka dengan kapal pesiar, kapal dan feri di Indonesia. Kami juga berharap cGO dapat menjembatani kedua pihak dan mendorong pariwisata dalam mengeksplorasi kepulauan Indonesia yang indah," jelas Ngadiman.
Aplikasi cGO disebut Ngadiman juga memastikan keamanan dalam gateway pembayaran serta mengedepankan keamanan privasi data pelanggan. Aplikasi cGO juga disebut cocok digunakan untuk merencanakan jalan-jalan, bulan madu, acara komunitas, liburan, dan berpetualang.
(dwk)