Spotify Uji Fitur Baru, Bawa Playlist Populer Pengguna ke Beranda

Muhammad Iqbal Mawardi . April 05, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Spotify sedang menguji fitur baru yang membawa playlist populer yang dibuat pengguna ke beranda aplikasi. 

Jika kamu adalah bagian dari pengujian, daftar putar yang direkomendasikan akan muncul di korsel Kurator Unggulannya sendiri. Spotify mengatakan sedang menguji coba fitur di pasar tertentu tetapi tidak menentukan di mana tepatnya itu diluncurkan atau di perangkat mana.

Seperti yang dicatat Spotify, bagian Kurator Unggulan tidak menyertakan daftar putar dari sembarang pengguna; platform memilih kurator berdasarkan pengikut dan popularitas daftar putar mereka serta apakah mereka menceritakan kisah unik melalui daftar putar atau membuat koneksi otentik dengan pendengar.

Baca juga: Saingi Spotify, Youtube Podcast akan Segera Hadir, Ini Bocorannya

Sesuatu yang disadari sebagai pengguna Spotify adalah terkadang pendengar jauh lebih baik dalam mencari tahu lagu mana yang cocok dengan daftar putar tertentu. 

Algoritma yang mendukung daftar putar Spotify Made for You hanya dapat berfungsi sejauh ini untuk menebak selera musik pengguna yang bervariasi, dan daftar putar internalnya terbatas ketika mencoba menemukan artis baru. 

Sangat menyenangkan bahwa Spotify berupaya untuk menyoroti kreasi pengguna, daripada menyembunyikannya di hasil pencarian.

Spotify baru-baru ini meluncurkan fitur baru, yang disebut Blends, yang memungkinkan kita dan 10 teman lainnya membuat daftar putar kolaboratif yang dipersonalisasi untuk seluruh grup. 

Setelah setiap anggota bergabung, Spotify akan secara otomatis membuat daftar putar berdasarkan preferensi semua orang.

(MIM)

Share :