Lebih Mudah! Langganan Canva Bisa Bayar Pakai Gopay dan Ada Paket Harian

Afanin Hazimah . October 10, 2024

canva
 

Foto: Canva.com

Teknologi.id - Canva kini menghadirkan opsi pembayaran terbaru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Canva menggaet kerja sama dengan Gopay untuk menambahkan opsi pembayaran terbaru yang lebih memudahkan pengguna di Indonesia. Pengguna Canva sudah bisa membeli paket langganan dengan pembayaran yang lebih mudah melalui gopay. Fitur premium pada langganan Canva Pro sudah bisa dinikmati pengguna setelah menyelesaikan proses pembayaran dengan lebih cepat. 

Tidak hanya opsi pembayaran yang ditingkatkan, Canva juga meyediakan paket langganan harian yang bisa menjadi opsi tambahan bagi pengguna langganan Canva Pro. Pembaruan ini mampu memberikan fleksibilitas kepada pengguna Canva yang hendak menggunakan fitur premium pada Canva Pro dalam jangka waktu pendek. Pengguna tidak harus berlangganan secara bulanan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan bisa memangkas biaya yang dikeluarkan. 

"Misi kami adalah untuk mengajak siapa saja berkesempatan mendesain. Dengan prakarsa ini, kami membuka akses Canva Pro kepada lebih banyak pengguna di Indonesia dengan menawarkan paket dengan durasi yang lebih pendek dan tambahan opsi pembayaran. Kami tak sabar untuk melihat lebih banyak masyarakat Indonesia mendesain dengan Canva dan bisa mencapai tujuan mereka-entah itu untuk bisnis, sekolah, atau penggunaan pribadi-dengan menawarkan opsi pembayaran lokal dan paket berlangganan lebih terjangkau," jelas Ruoshan Tao, Head of Marketing for Southeast Asia Canva dalam keterangan resminya pada DetikInet (10/10)

Baca juga Tips Menggunakan Canva untuk Tingkatkan Produktivitas

Cara Berlangganan Canva Pro Payment Pakai Gopay

1. Buka Canva di website Canva.com melalui browser atau aplikasi Canva di perangkat Android. 

2. Klik menu Coba Canva Pro atau Dapatkan Uji Coba Gratis Tambahan

3. Pada tampilannya, terdapat pilihan paket yang bisa pengguna pilih sesuai kebutuhan. Opsi paket berulang untuk berlangganan Canva Pro bulanan dan tahunan, lalu opsi paket satu kali untuk berlangganan paket satu hari dan satu minggu. 

4. Pilih paket Satu kali. Lalu pilih 1 hari atau 7 hari, nanti bisa tambah hari langganan kapan saja. 

5. Pilih paket Berulang. Lalu pilih bulanan atau tahunan untuk penggunaan Canva Pro lebih hemat, lebih sering, dan dalam jangka waktu yang lebih lama. 

6. Setelah memilih paket langganan, maka akan masuk ke tahap pembayaran. Terdapat dua metode pembayaran, menggunakan GoPay dan kartu kredit atau debit. 

7. Pilih opsi pembayaran dengan menggunakan GoPay dan cukup ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

8. Setelah pembayaran diproses, Canva Pro akan aktif secara otomatis. 

Daftar Harga Paket Langganan Canva Pro

Saat ini Canva sudah menyediakan empat paket langganan untuk Canva Pro. Berikut daftar harga yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai kebutuhan.

  • Paket 1 hari dengan tarif Rp14.000
  • Paket 7 hari dengan tarif Rp39.000
  • Paket bulanan dengan tarif Rp95.000
  • Paket tahunan dengan tarif Rp 769.000

Opsi pembayaran sudah lebih mudah dan cepat, paket langganan sudah tersedia untuk harian,pengguna semakin dimanjakan dengan keuntungan yang diperoleh saat berlangganan Canva Pro. Berikut keuntungan yang bisa pengguna dapatkan dengan langganan Canva Pro. 

1. Dapat Akses Jutaan Aset Premium

Dengan menggunakan Canva Pro, pengguna bisa mendapatkan akses ke jutaan aset premium di Canva, seperti foto, video, elemen grafis, dan template premium tidak terbatas! Aset premium ini bisa memperkaya dan membuat desain pengguna menjadi lebih bagus dan menarik. 

2. Bisa Menggunakan Brand Kit

Brand Kit digunakan untuk membangun identitas visual dan konsistensi Merk yang didesain. Pengguna Canva Pro bisa menyimpan logo, font, dan palet warna brand untuk digunakan di setiap desain. 

3. Akses Seluruh Fitur Premium

Mulai dari magic resize, background remover, content planner, collaboration tim, dan fitur-fitur premium lainnya dapat dinikmati oleh pengguna Canva Pro. Magic resize berguna untuk mengubah ukuran desain secara otomatis hanya dengan satu kali klik. Background remover dapat digunakan untuk menghapus atau menghilangkan latar belakang pada foto dengan cepat dan mudah. Dengan langganan Canva Pro, pengguna juga dapat menjadwalkan postingan media sosial langsung dari Canva Pro sehingga konten bisa dikelola dan diposting secara konsisten. Canva Pro juga membuat kamu bisa melakukan kolaborasi tim dalam mengerjakan proyek desain dan memudahkan pengguna untuk memberi akses, membagikan ide, serta feedback secara real-time.

4. Penyimpanan file yang lebih besar

Seluruh desain yang telah dibuat bisa disimpan dengan rapi di folder tak terbatas dan mendapatkan penyimpanan Cloud Canva Pro yang lebih besar.

5. Akses Canva Pro di berbagai perangkat

Pengguna bisa mengakses Canva Pro di berbagai perangkat sehingga pengalaman menggunakan Canva Pro dapat dirasakan di mana saja, kapanpun, dan dengan menggunakan perangkat yang berbeda. 

Baca juga artikel lainnya di Google News.

(ah)

Share :