Instagram Hentikan Aplikasi Terpisah IGTV di Instagram

Muhammad Iqbal Mawardi . March 01, 2022

Foto: Wallpaper Flare

Teknologi.id – Instagram telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mendukung aplikasi IGTV terpisah, dengan mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa itu akan fokus untuk menyimpan semua video di aplikasi Instagram utama. 

Sementara tulisan itu telah ditempelkan di dinding untuk pesaing YouTube Instagram untuk sementara waktu, pengumuman penutupan resmi menandai berakhirnya era salah satu perampokan Instagram ke dalam video.

Dalam postingannya, Instagram mengatakan bahwa mereka akan menghapus aplikasi IGTV yang berdiri sendiri sebagai bagian dari upayanya untuk membuat video sesederhana mungkin untuk ditemukan dan dibuat. 

Postingan tersebut juga mengatakan bahwa setiap video di aplikasi utama akan memiliki penampil layar penuh dan tap-to-mute, dan bahwa Instagram bekerja dengan cara yang konsisten untuk membagikan berbagai jenis video seperti postingan video atau Reel.

Baca juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain

Perusahaan juga berencana untuk menguji pengalaman iklan baru di Instagram, yang akan memungkinkan pembuat konten memperoleh pendapatan dari iklan yang ditampilkan di gulungan mereka akhir tahun ini.

Aplikasi IGTV mandiri diumumkan pada tahun 2018, dan dimaksudkan untuk bersaing dengan YouTube dengan bertindak sebagai tempat untuk memposting video vertikal berdurasi panjang. 

Kurang dari setahun kemudian, konten IGTV dipromosikan secara besar-besaran di aplikasi Instagram utama, dengan video muncul di halaman Jelajahi, dan pratinjau muncul di cerita dan di umpan utama. 

Pada tahun 2020, Instagram menghapus tombol yang membawa kita ke konten IGTV di aplikasi utama, dengan alasan bahwa sangat sedikit orang yang menggunakannya, dan akhir tahun lalu perusahaan mengumumkan bahwa IGTV diganti namanya menjadi Instagram TV, dan jam tayang IGTV itu -batas waktu yang lama akan datang ke video biasa juga.

Sementara aplikasi IGTV akan ditiadakan, bersama dengan iklan In-Stream yang dimasukkan ke dalam video berdurasi lebih dari satu menit, Instagram telah memperjelas bahwa mereka masih berniat untuk fokus pada video. 

Posting blog hari Senin yang mengumumkan pensiunnya IGTV berjudul "Melanjutkan investasi video kami di Instagram," dan tahun lalu pimpinan Instagram mengatakan bahwa itu bukan lagi aplikasi foto, melainkan mengejar pesaing seperti TikTok dan YouTube dalam upaya untuk menjadi hiburan umum. aplikasi.

Sejak itu, kami telah melihat Meta menawarkan bonus hingga $35.000 kepada pembuat konten untuk memposting Reel, dan ada banyak fitur video baru yang ditambahkan ke aplikasi Instagram utama meskipun banyak di antaranya disalin dari TikTok.

(MIM)

Share :