Rekomendasi Tools AI yang Bisa Bikin Cepat Diterima Kerja

Sekar Arum Pangastuti . September 13, 2024

Rekomendasi Tools AI
Foto: Tal Healthcare

Teknologi.id – Teknologi sengaja diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia termasuk teknologi kecerdasan buatan (AI). Saat ini AI sedang populer karena dinilai mampu membantu pekerjaan manusia termasuk menganalisis data, mencari trend, memberikan ide dan informasi, bahkan membantu mencari pekerjaan.

Sekarang banyak anak muda yang mengeluh tentang sulitnya mencari pekerjaan. Bahkan tak sedikit orang yang mengaku telah mendaftar di banyak lowongan, tetapi belum pernah menerima panggilan kerja.

Banyak alasan mengapa seseorang tidak kunjung mendapatkan panggilan kerja seperti CV yang kurang menarik, cover letter yang bertele-tele, kebingungan saat wawancara, dsb. Kini banyak beredar platform AI yang dapat mengatasi masalah-masalah tersebut. Berikut ini rekomendasi AI yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut sehingga segera mendapatkan panggilan kerja:

Baca Juga: 10 Rekomendasi AI Pembuat Musik Terbaik untuk Konten Kreator di 2024

Kickresume

Kickresume merupakan platform AI yang menyediakan template CV yang bisa Anda sesuaikan baik ATS maupun kreatif. Dengan Kickresume, Anda bisa mengisi data diri, pengalaman, pendidikan, skill yang dikuasia di kolom-kolom yang telah disediakan. Kemudian, AI akan menyusun CV Anda secara otomatis dan memparafrase sehingga CV lebih menarik dimata HRD.

Pyjama Jobs

Pyjama Jobs by Kickresume merupakan platform AI khusus untuk Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan WFA (Work From Anywhere). Pyjama Jobs dirancang untuk menemukan ribuan pekerjaan Impian Anda dengan sistem remote. Anda juga bisa menyesuaikan ekpektasi gaji yang diinginkan dan berkomunikasi dengan perusahaan recruiter.

Resume Worded

Resume Worded merupakan platform AI menyediakan jasa review CV profesional dalam waktu yang singkat. Platform ini akan mereview CV Anda secara personal dan memberikan nilai berdasarkan seberapa besar peluang CV Anda dapat terlihat dan disukai HRD perusahaan. Resume Worded akan memberikan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat CV yang disukai HRD. Selain itu, Resume Worded juga menyediakan layanan-layanan lain seperti mereview linkedin dan membuat cover letter menggunakan AI.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik 2024, Wajib Tau!

Interview Warmup

Interview atau wawancara kerja sering menjadi hal yang menyeramkan bagi para pelamar. Pasalnya, para pelamar harus menjawab pertanyaan para pewawancara semenarik mungkin. Masalahnya, terkadang para pelamar terkadang merasa gugup hingga blank ketika ditanya. Interview Warmup menjadi platform AI yang bisa Anda coba sebelum melakukan interview kerja. Pada platform ini, Anda disediakan banyak pilihan pekerjaan, pertanyaan, dan jawaban terbaik yang bisa Anda lakukan.

Careered.ai

Careered.ai merupakan platform cover letter generatif yang perlu Anda coba saat membuat sebuah cover letter. Careered.ai mengklaim dapat membuatkan Anda cover letter yang menarik dengan waktu kurang dari 47 detik. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memasukan deskripsi pekerjaan dan CV yang telah Anda buat di kolom yang telah disediakan. Selain itu, Careered.ai juga mengumpulkan contoh-contoh cover letter yang menarik dari banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan cover letter milik Anda.

Demikian rekomendasi AI yang bisa membantu Anda agar dapat segera menerima panggilan kerja. Semoga bermanfaat.


Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(sap)

Share :