OPPO TV R1 Rilis di China, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Annisa Fadillah . October 20, 2020

Foto : Phonemantra

Teknologi.id - Selain peluncuran OPPO TV S1 pada 19 Oktober kemarin, OPPO juga turut menghadirkan varian Smart TV dengan harga yang lebih terjangkau, yakni OPPO TV R1. Berbeda dengan TV S1 yang hanya hadir dengan satu pilihan ukuran saja, TV R1 ini menawarkan 2 pilihan dengan layar berukuran 55 inchi dan 65 inchi. Daftar harga untuk masing-masing varian yang kini resmi rilis di China adalah sebagai berikut :

  • TV R1 55 inchi, dibanderol dengan harga 3299 yuan atau sekitar $ 493 (Rp 7,2 jutaan)
  • TV R1 65 inchi, dibanderol dengan harga 4299 yuan atau sekitar $ 643 (Rp 9,4 jutaan)

Baca Juga : OPPO Resmi Luncurkan OPPO TV S1 dengan Harga Promo

Di sisi lain, OPPO TV R1 menggunakan panel LCD 4K dengan lampu latar LED untuk kedua variannya. Tampilan televisi ini memiliki rasio layar-ke-bodi 96% dan mencakup 93% nada warna DCI-P3. OPPO TV R1 ini menawarkan kecerahan puncak 250 nits untuk varian 55 inchi dan 350 nits untuk varian 65 inchi.

Tidak seperti model yang lebih mahal yaitu TV S1, layar pada TV R1 ini tidak mendukung refresh rate 120Hz. Sebagai gantinya, OPPO membekali TV R1 dengan MEMC.

Foto : Gizmochina

Lebih lanjut, Smart TV ini didukung oleh chipset MediaTek MTK9652 yang kurang kuat dibandingkan dengan kepunyaan TV S1. Namun, chipset tersebut masih dapat mendukung pemutaran video 8K dan waktu boot 1 detik. TV R1 ini menawarkan ukuran kapasitas RAM dan penyimpanan internal masing-masing kurang lebih 2GB dan 32GB.

Fitur lain dari televisi ini adalah Wi-Fi 6 802.11ax (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5.0, 3X HDMI 2.1, 2X USB 2.0, filter cahaya biru yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland, 1X Ethernet, 1X Optical, speaker 20W dengan Dolby Audio, remote control NFC untuk mengaktifkan pencerminan layar dengan cepat, OPPO Share, mikrofon jarak jauh untuk asisten suara Breeno dan kamera pop-up untuk panggilan video.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Sama dengan varian premiumnya yang lebih dahulu diumumkan, OPPO TV R1 juga dibekali dengan TV ColorOS beserta dukungan untuk platform streaming lokal seperti Tencent, Youku, Mango, dan iQiyi untuk menambah asupan entertainment para konsumennya.

Baca Juga : Ubah TV Jadulmu Jadi Smart TV Hanya dengan Rp 500 Ribu

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler