Foto: Twitter
Teknologi.id – Twitter mengadakan
streaming terkait belanja pertamanya pada 28 November nanti. Twitter mengumumkan
hari ini karena menjadi platform media sosial terbaru untuk merangkul tren
belanja tersebut.
Aliran "Cyber Deals
Sunday" akan menjadi kolaborasi dengan Walmart dan akan berlangsung selama
akhir pekan pasca-Thanksgiving, yang secara tradisional dikaitkan dengan
promosi penjualan besar.
Twitter menggambarkan streaming langsung, yang akan dipandu oleh Jason Derulo, sebagai acara varietas 30 menit yang akan menampilkan elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, kejutan tamu spesial, dan banyak lagi.Twitter bergabung dengan tren yang berkembang menuju streaming langsung yang berfokus pada belanja di media sosial, memberikan pengalaman berbelanja bergaya QVC modern dengan influencer dan tautan belanja terintegrasi.
Baca juga: Twitter: Tim akan Fokus pada Crypto, dApps, NFT dan Teknologi Blockchain
Pada bulan ini saja, Facebook Meta telah mengumumkan uji coba fitur belanja langsung untuk pembuat konten, Pinterest memulai debutnya dengan seri belanja langsung yang disebut Pinterest TV, dan YouTube memperluas fitur belanja streaming langsungnya dengan acara belanja selama seminggu yang disebut YouTube Aliran Liburan dan Belanja.Ini adalah tren yang baik dan
benar-benar dipegang di China, di mana Bloomberg melaporkan bahwa konsumen Gen
Z semakin beralih dari pengecer e-commerce tradisional ke melakukan pembelian
melalui media sosial.
Gambar promosi menunjukkan bagaimana
antarmuka belanja langsung Twitter dibagi antara streaming langsung video,
katalog online, dan umpan tweet. Aliran akan terus diputar dalam mode
picture-in-picture jika kita mengikuti tautan ke situs web pengecer.
Twitter mengatakan elemen belanja
hanya akan tersedia di iOS dan desktop pada awalnya, sementara pengguna Android
akan dapat menonton streaming tetapi tidak terlibat dengan kemampuan
belanjanya.
Twitter mencirikan aliran Walmart-nya
sebagai ujian dan menolak berkomentar tentang bentuk streaming langsung di masa
depan. Namun, itu mengkonfirmasi bahwa itu hanya berencana untuk merek untuk
dapat menjadi tuan rumah streaming langsung belanja untuk saat ini, dan bukan
pengguna Twitter biasa.
Fitur belanja streaming langsung
Twitter yang baru hadir setelah uji coba Modul Toko baru yang diluncurkan pada
bulan Juli tahun ini, yang memungkinkan merek tertentu untuk menambahkan bagian
belanja ke bagian atas profil mereka.
Awalnya diluncurkan dengan sekitar selusin merek, Twitter mengatakan akan memperluas fitur tersebut ke lebih banyak pedagang di AS dalam beberapa minggu mendatang. Platform ini tidak malu-malu dengan upayanya untuk mendiversifikasi aliran pendapatannya di luar iklan tradisional dan juga telah meluncurkan fitur berlangganan premium dalam upaya menghasilkan uang lebih banyak langsung dari penggunanya.
(MIM)
Tinggalkan Komentar