Tak Lagi Bergantung Traveloka, AirAsia Akan Jual Tiket Sendiri

Foto: The Economic Times

Teknologi.id – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghimbau calon penumpang agar dapat langsung membeli tiket melalui situs airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan situs airasia.com dan aplikasi mobile AirAsia merupakan pilihan yang lebih baik. “Traveler dapat memesan tiket langsung dari kami di harga yang paling murah,” ujar Dendy, Senin (4/3).

Dendy menambahkan, bahkan calon penumpang masih mendapatkan jatah bagasi 15 kilogram untuk penerbangan domestik di Indonesia melalui maskapai Air Asia. Selain itu, penumpang Air Asia juga mendapatkan promosi diskon hotel.

Baca juga: AirAsia Putuskan Kerja Sama dan Tarik Penjualan Tiket dari Traveloka, Kenapa? 

Imbauan tersebut disampaikan sehubungan dengan penarikan penjualan tiket AirAsia dari Traveloka.

Tak tanggung-tanggung, penarikan penjualan tiket tak hanya berlaku untuk AirAsia Indonesia saja, tetapi juga seluruh tiket grup AirAsia yang meliputi lima negara lain seperti Malaysia, India, Jepang, Thailand, dan Filipina.

Kronologi Hilangnya Tiket AirAsia dari Traveloka

Hilangnya tiket AirAsia dari Traveloka pertama kali terjadi tanggal 14-17 Februari 2019, bertepatan dengan upgrade sistem pemesanan pada tanggal 16 Februari 2019 yang berlangsung selama 13 jam.

Traveloka kemudian merujuk pada 13 jam masa perbaikan ini sebagai alasan hilangnya penerbangan AirAsia dari situs mereka ketika menjawab pertanyaan pelanggan.

Namun, penerbangan AirAsia kembali hilang untuk yang kedua kalinya dari Traveloka tanpa penjelasan.

Hilang kedua kali ini terjadi pada 2 Maret 2019 jauh setelah upgrade sistem AirAsia selesai.

Dendy menambahkan seharusnya kompetisi bebas dan adil sehingga konsumen dapat diuntungkan dengan adanya penawaran yang lebih baik. Dia menuturkan jangan sampai monopoli membunuh kompetisi dan membuat para calon penumpang menjadi dirugikan.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *