Foto: The Economic Times
Teknologi.id - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghimbau calon penumpang agar dapat langsung membeli tiket melalui situs
airasia.com atau aplikasi
mobile AirAsia.
Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan situs
airasia.com dan aplikasi
mobile AirAsia merupakan pilihan yang lebih baik.
"Traveler dapat memesan tiket langsung dari kami di harga yang paling murah," ujar Dendy, Senin (4/3).
Dendy menambahkan, bahkan calon penumpang masih mendapatkan jatah bagasi 15 kilogram untuk penerbangan domestik di Indonesia melalui maskapai Air Asia. Selain itu, penumpang Air Asia juga mendapatkan promosi diskon hotel.
Imbauan tersebut disampaikan sehubungan dengan penarikan penjualan tiket AirAsia dari Traveloka.
Tak tanggung-tanggung, penarikan penjualan tiket tak hanya berlaku untuk AirAsia Indonesia saja, tetapi juga seluruh tiket grup AirAsia yang meliputi lima negara lain seperti Malaysia, India, Jepang, Thailand, dan Filipina.
Kronologi Hilangnya Tiket AirAsia dari Traveloka
Hilangnya tiket AirAsia dari Traveloka pertama kali terjadi tanggal 14-17 Februari 2019, bertepatan dengan upgrade sistem pemesanan pada tanggal 16 Februari 2019 yang berlangsung selama 13 jam.
Traveloka kemudian merujuk pada 13 jam masa perbaikan ini sebagai alasan hilangnya penerbangan AirAsia dari situs mereka ketika menjawab pertanyaan pelanggan.
Namun, penerbangan AirAsia kembali hilang untuk yang kedua kalinya dari Traveloka tanpa penjelasan.
Hilang kedua kali ini terjadi pada 2 Maret 2019 jauh setelah upgrade sistem AirAsia selesai.
Dendy menambahkan seharusnya kompetisi bebas dan adil sehingga konsumen dapat diuntungkan dengan adanya penawaran yang lebih baik. Dia menuturkan jangan sampai monopoli membunuh kompetisi dan membuat para calon penumpang menjadi dirugikan.
(DWK)
Tinggalkan Komentar