Bapak Teknologi Indonesia BJ Habibie Meninggal Dunia

BJ Habibie Meninggal Dunia
Bapak Teknologi Indonesia BJ Habibie Meninggal Dunia

Teknologi.id –¬†Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Indonesia dan dunia teknologi berduka. Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, meninggal dunia hari ini, Rabu 11 September 2019, dalam usia 83 tahun.

Pria berjuluk Bapak Teknologi Indonesia kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pukul 18.05 WIB. Kabar ini disampaikan oleh putranya, Thareq Habibie, yang juga menjelaskan meninggalnya sang ayah karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

“Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.05 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Kumpulan Quotes Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie

Berdasar keterangan resmi Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani, diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Berbagai gangguan organ yang terjadi mengharuskannya mendapat pengobatan yang komprehensif.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending