Kumpulan Quotes Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie

BJ Habibie
Kumpulan Quotes Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie. Foto: MoneySmart

Teknologi.id – BJ Habibie, adalah seorang negarawan sekaligus pakar teknologi yang menjadi pelopor pembuatan pesawat di Indonesia. Meski sukses di negara orang, mantan Presiden ke-3 RI ini memilih kembali ke Indonesia dan membangun Tanah Air sendiri.

Lantas, bagaimana kiat tokoh nasional bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini mampu meraih kesuksesan yang begitu fenomenal tersebut? Berikut ini tips sukses dari beliau untuk anak muda yang ingin mewujudkan mimpinya.

Kerja keras dan berkorban

Habibie pernah berkata, kesuksesan bukan cuma milik orang ber-IPK tinggi. Punya kecerdasan yang tinggi pun bisa jadi sia-sia tanpa adanya kerja keras.

Faktanya, kesuksesan tidak bisa diraih secara instan. Diperlukan kerja keras, pengorbanan, dan komitmen untuk meraih apa yang kita impikan.

Kejarlah impianmu

Ada kalanya kamu dipandang sebelah mata oleh orang lain, seperti Habibie yang pernah diremehkan oleh sesama pekerja saat di Jerman dulu. Ia pun pernah mengalami sejumlah penolakan yang membuat kariernya tidak selalu berjalan mulus.

Tapi ia tidak pernah berhenti berusaha sampai akhirnya mencapai apa yang ia dia impikan.

Selalu siap hadapi rintangan

Kesuksesan, apa pun jalannya, pasti penuh rintangan dan tantangan. Oleh sebab itu, kamu harus siap menghadapinya.

Saat kesulitan datang, saat itulah kamu sebenarnya akan mempelajari hal baru. Agar bisa menghadapi tiap rintangan dan tantangan, persiapkan diri salah satunya dengan meningkatkan kemampuanmu.

Baca juga: Tips Sukses Pengusaha di Bidang Teknologi Dunia 

Konsisten di bidangmu

Pilihlah satu bidang yang kamu sukai atau kuasai, dan tekunilah secara konsisten. Hal ini jauh lebih bijak dibanding menekuni banyak hal tapi dengan kemampuan rata-rata atau ala kadarnya.

Sama halnya seperti Habibie yang konsisten menekuni bidang penerbangan pada masa mudanya menjadikannya sukses di bidang tersebut di masa emasnya.

Fokus pada karya

Daripada sibuk membangun citra diri dan mengomentari orang lain, lebih baik alokasikan mayoritas waktu yang kamu punya untuk berkarya semaksimal mungkin.

Dengan begitu, cepat atau lambat orang lain akan melihat hasil kerja kerasmu dan citra positifmu pun akan terbangun dengan sendirinya.

Jadilah pribadi yang berguna untuk sekitar

Apa arti kesuksesan buatmu? Kalau menurut Habibie, kesuksesan seseorang dapat dilihat dari seberapa besar pengaruh dan manfaat yang bisa diberikan pada orang lain.

Jika ingin sukses, bertekadlah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Itulah tips sukses BJ Habibie untuk para kawula muda generasi penerus bangsa. Tidak ada kata terlambat untuk memulai, siapa tahu setelah membaca tips ini bisa melecut motivasimu dan berkarya untuk bangsa maupun negara. Semoga menginspirasi!

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *