Foto: Pinterest
Teknologi.id – Apakah kamu memiliki bisnis tertentu
dan ingin memanfaatkan media digital sebagai medium untuk pengembangannya? Jika
iya, maka kamu harus mencoba mengerahkan staf PR (Public Relations), khususnya
digital PR dan SEO Specialist agar metode pemasaran content placement ini dapat
mendongkrak nama brand kamu semakin besar.
Usman Raza, seorang marketing
strategist menyimpulkan ada beberapa hal penting yang bisa dilakukan untuk
memaksimalkan strategi media placement. Berikut beberapa diantaranya.
Tidak Harus Menjadi
Brand Besar untuk Beriklan di Media
Mendapatkan media placement di suatu
portal media besar memang bukanlah hal yang mudah. Ini membuat banyak orang
berpikir bahwa praktisi PR tersebut kurang berpengalaman, dan itu akan membuat peluang
semakin sulit ditembus.
Namun, hal tersebut tidaklah benar.
Setelah menganilisis 20 laman website yang muncul di artikel sampel mereka,
Usman Raza menemukan banyaknya backlink yang merujuk ke perusahaan-perusahaan
kecil dan baru.
Oleh karenanya, kesimpulan yang dapat
diambil adalah strategi pemasaran ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai skala
perusahaan, tidak hanya terbatas pada perusahaan skala besar saja.
Beriklan di Blogger
Selain memasang tautan editorial di
portal besar, kamu juga dapat mendapatkan tautan editorial di artikel-artikel
blog personal. Semakin banyak narablog atau jurnalis yang mengunggah artikel
editorial, maka hal ini bisa mendongkrak nama brand kamu.
Biasanya, para narablog dan wartawan yang menulis artikel di website pribadi semacam ini telah membekali diri mereka dengan teknik menulis artikel SEO yang mutakhir. Ini membuat nama produk atau bisnis kamu pun akan memiliki peluang yang lebih besar untuk muncul di baris teratas mesin pencarian Google, bahkan mendapatkan featured snippet atau cukplikan khusus.
Baca juga: Cara Pakai WhatsApp Bisnis untuk Meningkatkan Cuan Usaha
Menggunakan Clique Hunter
Fitur Clique Hunter ini juga dapat
digunakan untuk menemukan perspektif baru. Melalui fitur Clique Hunter, kamu
akan mendapatkan data terkait situs-situs mana saja yang memberikan tautan
editorial kepada kompetitor.
Dengan fitur ini, selain mendapatkan
gambaran media apa saja yang dapat dimasuki oleh bisnis kamu, praktisi PR juga
dapat memperoleh gambaran mengenai strategi macam apa yang digunakan oleh
kompetitor, sehingga kamu akan mendapatkan perspektif baru dan memetakan
peluang.
Memilih Media Wajib
Tips terakhir ini merupakan langkah
dalam menargetkan media mana yang akan kita upayakan untuk mendapatkan tautan
editorial untuk mendongkrak SEO website. Terdapat hal yang harus kamu
perhatikan dalam memilih media yang akan sangat dipriorotaskan untuk
mendapatkan tautan editorial. Diantaranya adalah:
- DA website yang tinggi (untuk memaksimalkan SEO).
- Tema website, akan lebih baik jika kamu berhasil mendapatkan tautan editorial yang memiliki basis pengunjung sejalan dengan bisnis kamu.
- Keyword dari artikel ditorial, usahakan untuk menargetkan long tail keyword yang minim persaingan agar lebhi mudah muncul di Google.
Nah, untuk kamu para pemilik usaha
atau brand, sekarang ini Teknologi.id menghadirkan fitur yang tentunya sangat
bermanfaat untuk bisnis kamu. Jadi, Teknologi.id memfasilitasi kamu untuk dapat
menuliskan tulisan terkait usaha dan brand yang kamu miliki saat ini.
Tulisan tersebut bisa berupa guest
post atau content placement apabila kamu ingin mempromosikan produk dari bisnis
atau brand yang kamu miliki. Menarik bukan?
Berikut merupakan rincian dari rate
card menulis di Teknologi.id.
- 135 USD / article with backlink if the article already written
- 160 USD / article with a backlink if we write the article
- 100 USD for x1 story ad ONLY
Jika tertarik, kamu bisa langsung kontak ke nomor WhatsApp +62 857-2644-8131 (Putri) atau ke alamat email admin@teknologi.id.
Tinggalkan Komentar