Ingin Download Reels dari Instagram? Begini Caranya!

Adhima Ratnaningtyas . May 17, 2022

Foto: Adobe Stock

Teknologi.id - Reels merupakan fitur Instagram yang memungkinkan kamu untuk melihat video-video pendek yang dibagikan pengguna lainnya.

Pertama kali diperkenalkan pada 2020 lalu, awalnya Reels hanya dapat mengupload video dengan durasi 60 detik, namun pada awal tahun ini, durasi Reels akhirnya diperpanjang menjadi  90 detik.

Baca Juga: Instagram Minta Kita Berhenti Memposting Ulang TikToks ke Reels

Vide-video menarik yang diupload di Reels membuat banyak pengguna Instagram ingin mendownload Reels yang mereka sukai namun tidak tahu bagaimana caranya. Jika kamu salah satunya, simak langkahnya di bawah ini!

1. Buka Reels yang kamu ingin download lalu klik titik tiga di bagian kanan video.

2. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan, klik 'Copy Link'.

3. Buka browser di handphone kamu lalu buka website untuk download Reels Instagram. Di sini kita akan pakai iGram.io.

4. Jika website sudah terbuka, paste link yang tadi sudah kamu copy ke kolom yang disediakan lalu klik 'Download'.

5. Video yang ingin kamu download akan muncul, lalu kamu tinggal klik 'Download .mp4' maka Reels yang kamu inginkan akan terdownload otomatis di handphone kamu.

Jika kamu ingin mencoba website lain, cara yang harus kamu ikuti pun sama. Website lain yang bisa kamu coba antara lain adalah Save Insta, savefromnet, dan lainnya. Di savefromnet, kamu juga tinggal memasukkan link reels lalu memilih resolusi video yang kamu inginkan sebelum akhirnya video Reels yang kamu inginkan bisa kamu download. Langkah yang sama persis pun bisa kamu terapkan menggunakan laptop.

Nah, itu dia langkah mudah download Reels dari website gratis. Sekarang, kamu bisa menyimpan video-video yang kamu sukai dengan mudah!

(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar