Foto: CNBC
Teknologi.id - Cara cek resi Shopee Express dapat dilakukan hanya dengan langkah mudah. Adapun tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat progres lokasi pengiriman barang.
Shopee Express atau biasa disingkat SPX adalah layanan ekspedisi yang dimiliki oleh PT Shopee International Indonesia. Tak berbeda jauh dari jasa ekspedisi lain, SPX juga menawarkan fasilitas cek resi.
Resi adalah kumpulan nomor unik yang diberikan oleh jasa ekspedisi pada pelanggan untuk keperluan pelacakan barang.
Cara cek resi Shopee Express sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu memiliki aplikasi Shopee atau bisa mengaksesnya melalui situs resmi.
Berikut cara cek resi Shopee Express paling mudah dan cepat, yuk, simak!
Baca juga: Ini Cara Tambah Limit Shopee PayLater Secara Otomatis
Cara cek resi Shopee Express lewat aplikasi
Pelacakan barang melalui nomor resi SPX bisa dilakukan dengan cara mengakses aplikasi Shopee.
Cara ini termasuk paling mudah dilakukan, karena tanpa perlu mengakses aplikasi lain, Anda bisa mengetahui progres pengiriman barang. Beberapa langkah-langkahnya, yakni:
Buka terlebih dahulu aplikasi Shopee di smartphone Anda
Kemudian, cari menu Saya di bagian bawah sebelah kiri aplikasi
Klik opsi Dikirim pada bagian Pesanan Saya. Cari mana barang yang telah dipesan dan ketuk pesanan Anda
Pilih nomor resi yang tertera dan muncul progres lokasi pengiriman barang
Cara cek resi Shopee Express di situs resmi
Shopee Express mempunyai situs resmi sendiri yang memang tujuannya dibuat agar pelanggan dapat melacak progres dari barang pesanannya.
Untuk cara cek resinya, Anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini:
Akses situs resmi Shopee Express di https://spx.co.id
Muncul kolom dan isi dengan nomor resi untuk barang Anda, lalu klik Lacak
Setelah itu, akan muncul progres dari barang Anda sudah sampai di mana
Cara cek resi Shopee Express melalui media sosial
Cara cek resi Shopee Express selanjutnya dengan menggunakan media sosial. Maksud dari media sosial bukan berarti Anda harus membuat pernyataan, lalu dibagikan ke media sosial.
Namun, Anda bisa menghubungi bagian Customer Service (CS) atau Layanan Pelanggan untuk mengetahui progres pengiriman barang.
Media sosial yang dapat Anda hubungi diantaranya akun Twitter Shopee, yakni @ShopeeID atau @ShopeeCare.
Jika tidak punya akun media sosial Twitter, Anda bisa menghubungi Customer Care di nomor 1500702.
Pastikan gunakan cara ini bila cara pertama dan kedua tidak bisa dilakukan akibat adanya gangguan.
(mdt)
Tinggalkan Komentar