3 Alasan Mengapa SEO Penting Untuk Website

Sagara Technology . November 25, 2021

Saat ini, website telah menjadi media digital yang harus dimiliki oleh para pemilik bisnis. Dengan memiliki website, bisnis dapat menjangkau calon konsumen di internet. Namun, ada usaha yang harus dilakukan agar website bisnis kita dapat dijangkau oleh calon konsumen. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan optimasi SEO pada website.

Website yang dikelola tanpa memperhatikan SEO, tentu tidak akan maksimal pada hasil pencarian mesin pencari. Kita akan kehilangan peluang untuk mendapatkan trafik gratis dari mesin pencari. Dengan menerapkan optimasi SEO, website kita bisa dinilai positif baik dari sisi mesin pencari maupun pembaca. Sehingga, website kita berpeluang untuk mendapatkan trafik yang lebih banyak dari mesin pencari. Berikut 3 alasan mengapa SEO penting untuk diterapkan pada website bisnis kita.

1. Meningkatkan Brand Awareness dan Kredibilitas Bisnis

Kesadaran akan brand bisnis anda dapat meningkat jika anda melakukan optimasi SEO. Karena, dengan melakukan optimasi SEO pada website. Website kita berpeluang untuk muncul di halaman pertama mesin pencari. Sehingga brand bisnis kita akan mudah dikenal oleh calon pelanggan.

Selain itu, dapat meningkatkan kredibilitas bisnis. Dengan menerapkan optimasi SEO, website kita akan dioptimasi secara menyeluruh. Mulai dari SEO On-Page, Off-Page, dan Technical. Ketiga elemen ini dapat menghasilkan website yang dinilai positif dari sisi mesin pencari maupun pembaca.

2. Trafik Organik Cenderung Lebih Mudah Untuk Dikonversi

Dengan melakukan optimasi SEO, maka website berpeluang untuk mendapatkan trafik yang lebih banyak dari mesin pencari. Karena calon pembeli yang mencari produk dengan sendirinya, lalu masuk ke website kita. Hal ini membuat pengunjung website menjadi lebih relevan dan berpeluang untuk menjadi leads.

3. Mampu Memberikan Trafik Lebih Stabil Dalam Jangka Panjang

SEO ini merupakan strategi marketing secara organik. Sehingga, dalam jangka panjang mampu memberikan trafik yang lebih stabil dibandingkan dengan trafik berbayar. Mungkin untuk trafik berbayar melalui Google Ads, akan signifikan ketika iklan tayang. Namun, setelah itu trafiknya bisa menghilang. Berbeda dengan SEO, yang mampu memberikan trafik lebih stabil. Namun, SEO ini membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan sampai hasil nya terlihat.

Itulah 3 alasan mengapa SEO penting untuk website. Penerapan SEO pada website berpeluang untuk meningkatkan kredibilitas bagi bisnis kita. Selain itu, website kita berpeluang untuk mendapatkan trafik gratis yang lebih stabil dalam jangka panjang. Meskipun pada prakteknya, penerapan SEO ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, hasil yang didapat akan layak dengan usaha yang telah dilakukan.

author0
teknologi id bookmark icon
author

Sagara Technology

Sagara Technology

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler