ZTE Persiapkan Nubia Z18S, Ponsel 2 Layar Depan-Belakang

THE ROCO

Teknologi.id – ZTE sebagai salah satu vendor smartphone ternama asal Tiongkok, dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru yaitu Nubia Z18S.

Ponsel pintar ini memang lebih jarang terdengar gaungnya ketimbang vendor lain. Namun kali ini perusahaan yang bermarkas di China ini patut mendapat sorotan.

Sebuah bocoran yang beredar memerlihatkan wujud ZTE Nubia Z18S yang tengah dipersiapkan untuk dirilis kepada publik. Menariknya ponsel ini memiliki dua layar sekaligus di bagian depan dan belakang.

Dikutip KompasTekno dari Slash Gear, bocoran tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @VenyaGeskin1. Akun ini memang kerap mengunggah bocoran-bocoran produk ponsel pintar teranyar dari berbagai vendor.

Dalam kicauannya, ia menyertakan sebuah video berdurasi tak lebih dari 10 detik. Pada video tersebut, ZTE Nubia Z18S terlihat memiliki layar penuh di bagian depan dan layar yang lebih kecil di bagian belakang.

Letak layar pada bagian punggung itu tepat berada di bawah kamera ganda yang diposisikan secara horizontal. Belum diketahui berapa ukuran layar belakang ini, namun jika boleh menerka, ukurannya kemungkinan besar sekitar 5 inci.

Dengan layar kedua di belakang juga ZTE tidak perlu hadirkan kamera depan untuk selfie, karena pengguna bisa menggunakan kamera utama dengan layar tambahan tersebut. 

Jika dilihat sekilas, bagian layar depan dan belakang terlihat serupa namun belum dapat dipastikan apakah kedua layar depan dan belakang ini akan terhubung satu sama lain atau terpisah layaknya dua ponsel yang berbeda.

Tak banyak informasi yang bisa didapat namun konfigurasi dua layar ini membuat ponsel terlihat lebih tebal jika dibandingkan ponsel terkini pada umumnya. Kendati begitu kabar akan hadirnya ponsel dengan dua layar ini bukan yang pertama kali.

ZTE sebelumnya memang diisukan tengah memersiapkan sebuah ponsel seri Nubia dengan konsep yang berbeda. Sama seperti smartphone seri Nubia lainya.

ZTE akan menempatkan smartphone ini di kelas flagship seperti kehadiran layar dengan bezel tipis yang mengikuti tren layar smartphone terkini, seperti fullview display dari Vivo atau infinity display dari Samsung.

Nubia Z18S akan menjadi ponsel pertama dengan dua layar yang diposisikan di bagian depan dan belakang. Belum dapat dipastikan kapan ponsel ini akan diperkenalkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *