Keren! China Ciptakan Mobil Mirip Amuba yang Bisa Membelah Diri

HARIANRIAU

Tenologi.id – Saat ini berbagai pabrikan otomotif dunia tengah berlomba-lomba mengembangkan kendaraan masa depan. Salah satunya yang dibuat oleh Sugar Chow asal China yaitu Roewe I-Unit 2025 Concept.

Disebut-sebut mobil ini akan menjadi mobil masa depan yang ditargetkan khusus generasi muda. Sebenarnya mobil Roewe I-Unit 2025 Concept merupakan wujud dari dua mobil jadi satu.

Desain mobil ini setidaknya mirip dengan mobil city car SmartFortwo yang sangat mungil, tetapi mobil dibuat berbeda yang bisa membelah diri jadi dua layaknya bakteri amuba.

Selain itu saat mobil ini membelah diri atau saat terpisah masing-masing bagian mampu beroperasi sendiri. Disetiap mobil terdiri dari roda depan besar dan dua roda kecil yang tersembunyi di bawah body bagian belakang.

LINE TODAY

Uniknya, mobil ini tak dilengkapi pintu agar lebih mudah akses keluar masuk. Mobil ini kabarnya akan sepenuhnya dioperasikan secara otonom.

Dengan begitu, penumpang cukup masuk dan duduk manis di dalam Roewe I-Unit 2025. Meski terlihat canggih dan modern, tetapi sayang mereka tidak menyebutkan spesifikasi mesin apa yang dibenamkan pada Roewe I-Unit 2025 nanti.

Namun tidak menutup kemungkinan, kendaraan ini akan dibenamkan motor listrik kecil yang dapat diletakkan di depan dan sebuah baterai di lantai.

Jika melihat desainnya yang cukup lucu, tentunya akan membuat penasaran ketika nanti akan hadir di sejumlah jalanan perkotaan di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *