WhatsApp Hadirkan Fitur ‘Reply Privately’ di Grup Chat Pengguna iOS

WhatsApp Hadirkan Fitur 'Reply Privately' di Grup Chat Pengguna iOS
Whatsapp Hadirkan Fitur ‘Reply Privately’ di Grup Chat Pengguna iOS. Foto: Technave

Teknologi.id – WhatsApp melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengirim pesan secara pribadi di grup chat.

Fitur ini dapat ditemukan di pembaruan versi 2.19.11. Pengguna harus melakukan pembaharuan terlebih dahulu di App Store agar dapat menggunakan fitur tersebut. 

Cara membalas secara pribadi di obrolan grup Whatsapp, pengguna tinggal meng-klik dan menahan pesan dari orang tersebut di grup chat. Setelah itu, dari opsi yang kemudian muncul, pilih “More”, kemudian “Reply Privately”.

Pembaruan WhatsApp di iOS menghadirkan opsi balasan pribadi di Obrolan Grup, bersama dengan opsi untuk menambahkan stiker di foto, video yang diedit. Foto: IndianaExpress

WhatsApp lantas akan membuka jendela baru untuk melakukan percakapan pribadi (PM) dengan orang itu, disertai dengan kutipan pesan yang dibalas lewat Private Reply dalam grup.

Apabila kutipan pesan ini di-klik, WhatsApp akan kembali ke tampilan grup untuk memperlihatkan pesan mana dalam grup yang dimaksud dalam Private Reply tadi.

Baca Juga: Whatsapp Garap Fitur Keamanan Otentikasi Sidik Jari

Dengan demikian, pengguna WhatsApp iOS pun bisa membahas topik percakapan di grup hanya dengan satu orang secara rahasia, tanpa diketahui anggota grup lain.

3D Touch untuk melihat status

Selain Private Reply, aplikasi WhatsApp iOS versi terbaru juga mendapat dukungan fitur 3D Touch iPhone untuk melihat pratinjau status pengguna WhatsApp lain di tab Status.

Tambah stiker ke foto dan video yang diedit

WhatsApp di iOS sekarang juga akan memungkinkan pengguna menambahkan stiker ke video atau foto. Foto: Indiana Express

Saat mengirim video atau foto, pengguna dapat mengeditnya untuk menambahkan stiker juga. Cukup ketuk ikon smiley di bagian atas, dan opsi untuk stiker akan ditampilkan.

Pengguna dapat memilih stiker dan menambah atau mengurangi ukurannya dengan menjepitnya. Selain itu, juga dapat menghapus stiker dengan menekannya lalu menariknya ke arah simbol tempat sampah.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *