Ponsel Klasik Nokia 6300 Reborn dengan Konektivitas 4G

Annisa Fadillah . November 13, 2020

Foto : Gizmochina

Teknologi.id - Ponsel klasik Nokia 6300 reborn dengan konektivitas 4G untuk menyesuaikan kebutuhan masa kini. Versi asli dari Nokia 6300 sudah dirilis sejak tahun 2007 silam dan dikenal dengan pelat tahan karatnya. Nokia 6300 4G ini tidak terlihat seperti aslinya, terkecuali ada tombol power di bagian atas, desainnya juga sudah dibuat ulang sehingga berbeda dengan ponsel aslinya. Namun, model baru ini mengemas peningkatan yang signifikan di bagian dalam.

Menjalankan KaiOS dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 210 bersama dengan RAM 512MB, Nokia 6300 4G juga menawarkan penyimpanan internal sebesar 4GB. Ini merupakan peningkatan besar dari penyimpanan internal 7,8MB untuk versi lamanya yang debut di tahun 2007. Ada juga dukungan untuk ekspansi penyimpanan hingga 32GB melalui slot kartu MicroSD.

Baca Juga : Nokia Siap Boyong Perangkat 5G Masuk Indonesia

Karena tidak mengusung fitur full-screen pada versi terbaru kali ini, maka layarnya hanya berukuran 2,4 inci. Seperti mengalami nostalgia dengan ponsel jadul, baterai pada Nokia 6300 4G ini dapat dilepas. Baterai tersebut bertenaga hampir dua kali lipat dari 860mAh menjadi 1500mAh dan untuk pengisian daya dilakukan melalui port MicroUSB.

HMD Global mengatakan jika baterai tersebut dapat bertahan hingga 27 hari dalam keadaan standby. Peningkatan besar lainnya adalah dukungan konektivitas 4G dan hotspot Wi-Fi. Ada pula kamera VGA di bagian belakang dengan senter yang berfungsi ganda sebagai lampu kilat kamera. Selain itu, adapun fitur pendukung lainnya seperti GPS, Bluetooth, dukungan dual nano-SIM, radio FM, dan jack audio.

Nokia 6300 4G dilengkapi dengan banyak aplikasi bawaan yang sudah diinstal pada perangkat termasuk Facebook, WhatsApp, dan YouTube. Ponsel ini juga memiliki dukungan Google Assistant untuk mengatur pengingat dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan. Ponsel ini hadir dalam warna Light Charcoal, White, dan Cyan Green. Nokia 6300 4G akan dijual seharga € 49 (~ $ 58) atau sekitar Rp 826 ribuan di Eropa, tetapi hingga saat ini belum ada berita mengenai ketersediaannya. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal hadir juga di wilayah lain atau tidak.

Baca Juga : 5 Pengumuman Besar Apple di Acara "One More Thing"

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler