5 Pengumuman Besar Apple di Acara "One More Thing"

Super Intern . November 11, 2020

Foto: Google

Teknologi.idApple baru saja menyelesaikan event live-streaming hardware "One More Thing", dimana mereka mengumumkan versi baru dari MacBook Air, MacBook Pro 13 inci, dan Mac mini, yang masing-masing sudah dibekali chipset M1 terbaru.

Diketahui sebelumnya, hijrahnya Apple menggunakan prosesor dari Intel ke prosesor buatannya sendiri, M1, sudah diumumkan sejak awal tahun lalu, namun di acara kali ini Apple membahas lebih jauh tentang prospek kedepannya chipset M1 dan kapan para pengguna bisa mendapatkan laptop dan komputer dengan chip M1 nantinya.

Nah, bagi kalian yang melewatkan live streaming-nya, berikut ini Teknologi.id sajikan rangkuman mengenai pengumuman-pengumuman terbesar yang dibeberkan oleh Apple di acara kemarin, Selasa (10/11/2020).

Memperkenalkan Apple M1, Prosesor ARM Baru untuk MacBook

Foto: Apple

Apple membuat lompatan ke chip 5nm yang disebut M1. Chipset ini terdiri dari prosesor octa-core, yang diklaim Apple berisi inti CPU tercepat dari semua prosesor yang pernah dibuat. Chip ini memiliki kinerja terbaik per watt dari semua CPU yang setara.

M1 juga memiliki delapan inti unit pemrosesan grafis terintegrasi, dan Apple memuji bahwa hal itu mampu memberikan kinerja yang lebih baik daripada "chip dari semua laptop PC terbaru".

MacBook Air 2020 Dihargai US$ 999

Foto: Apple

Apple meluncurkan MacBook Air baru seharga $ 999 atau sekitar 14 juta rupiah yang dilengkapi dengan chip terbarunya, M1.

Baca Juga: Mengintip Fitur-fitur Baru iOS 14.2, Ada Emoji Boba!

Desain keseluruhan terlihat sama dengan model sebelumnya, tetapi perusahaan mengatakan bahwa M1 memungkinkan kinerja baterai yang lebih baik (hingga 18 jam pemutaran video).

Apple juga mengatakan bahwa pengontrol flash M1 membuat akses penyimpanan untuk baca/tulis lebih cepat dari sebelumnya. MacBook Air dapat dipesan mulai hari ini dan akan dirilis minggu depan.

M1 Akan Hadir untuk Mac Mini

Apple mengatakan Mac mini yang dilengkapi M1 menawarkan kinerja tiga kali lipat dari iterasi sebelumnya yang menggunakan CPU quad-core. Panel I / O belakang Mac mini mendukung USB 4 Thunderbolt, serta dapat disambungkan ke Pro Display XDR dengan resolusi 6K.

Foto: Apple

Harga Mac mini sendiri dimulai dari $ 699 atau sekitar 9 juta rupiah. Kamu dapat menyesuaikannya dengan hingga 16GB RAM dan hingga 2TB penyimpanan internal. Sama seperti MacBook Air, Mac mini tersedia untuk dipesan sekarang dan dirilis minggu depan.

MacBook Pro 13-inci Miliki Daya Tahan Baterai Terlama

MacBook Pro 13-inci dari Apple adalah perangkat macOS berikutnya yang mendapatkan chip M1. Menurut Apple, chip ini mendukung daya pakai baterai terlama dari Mac manapun, dengan pemutaran video hingga 20 jam. ISP kamera M1 akan meningkatkan gambar selama panggilan video, seperti pada MacBook Air yang juga diumumkan hari ini (11/11/2020).

Foto: Apple

Apple mengatakan port USB 4 Thunderbolt mendukung resolusi 6K dengan Pro Display XDR. Harga produk ini dimulai dari harga $ 1.299 atau sekitar 18 juta rupiah, dan kamu dapat memesannya sekarang.

MACOS 11 Big Sur Akan “Maksimalkan M1”

Pembaruan sistem operasi macOS Big Sur dibentuk untuk memanfaatkan chip M1, yang dapat menjelaskan mengapa perilisan perangkat lunak memerlukan waktu. Apple mendemonstrasikan seberapa cepat laptop seperti MacBook Pro dapat menyala saat dibuka, serta seberapa cepat aplikasi dapat dimuat.

Foto: Apple

Pembaruan OS diluncurkan Kamis ini (12/11/2020).

Baca Juga: Keyboard Laptopmu Berdebu? Bersihkan dengan Cara Ini!

(bal)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler