Nintendo Bakal Turunkan Harga Pengontrol Switch di Jepang

Indah Mutia Ayudita . October 14, 2020

Foto: Nintendo

Teknologi.id - Mulai 6 November 2020 mendatang, harga pengontrol Nintendo Switch Joy-Con akan diturunkan sebesar 16,5%, dari 4.480 yen dengan pajak menjadi 3.740 yen dengan pajak.

Potongan harga berlaku untuk semua varian warna Joy-Con yang tersedia di toko online Nintendo, termasuk perangkat berwarna abu-abu, merah, biru, kuning, merah muda, hijau, dan merah neon.

Baca juga: Nintendo Rilis DLC Pokemon Sword and Shield

Pemotongan harga ini dilakukan akibat protes yang diajukan seorang ibu dan anaknya. Beberapa tuntutan hukum yang diminta menargetkan Joy-Con yang akan hadir pada awal bulan ini.

Protes tersebut diajukan karena sang ibu menyadari kerusakan pengontrol pada konsol milik anaknya dalam waktu sebulan setelah pembelian Switch.

Tak lama kemudian, Nintendo tidak mengenakan biaya untuk perbaikan Joy-Cons drifting yang menyebabkan game bergerak sendiri meskipun tidak sedang dimainkan.

Nintendo juga menerima beberapa gugatan yang sama dengan masalah yang sama pula dengan konsol Nintendo Switch-nya.

Baca juga: Seorang Anak Kecil Tuntut Nintendo Karena Joy-Con Drift

Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa menyampaikan permintaan maafnya terkait permasalahan ini secara publik untuk pertama kalinya dalam sesi wawancara dengan investor pada bulan Juni 2020 lalu.

"Kami terus meningkatkan produk yang ada, tetapi saat ini Joy-Con akan tunduk pada gugatan yang terjadi di Amerika Serikat dan kami masih harus menunggu keputusan sehingga kami tidak dapat mengomentari tindakan spesifik apa pun yang mungkin kami ambil kedepannya," jelas Furukawa.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler