Lindungi Tombol Home iPhone Kamu Dengan Cara Berikut

Muhammad Iqbal Mawardi . January 28, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Buat kamu para pengguna iPhone 6S kebawah, tombol home pada ponselmu tentunya rentan mengalami kerusakan. Berbeda dengan seri iPhone 7 dan 8 yang sudah menggunakan teknologi taptic engine, atau iPhone seri X ke atas yang sudah tidak menggunakan tombol home. Pengguna iPhone 6S kebawah tentunya masih harus bergantung pada penggunaan tombol home.

Pentingnya tombol home tersebut sayangnya tidak dibarengi dengan keawetan dari tombol home itu sendiri. Enggak perlu khawatir, karena berikut adalah tips untuk menjaga tombol home iPhone kamu supaya umurnya dapat lebih panjang.

Baca juga: Cara agar Touchpad Laptop Windows Berfungsi Seperti MacBook

1. Jangan Sering Gunakan Tombol Home

Foto: Sinyalti

Yap, tips pertama ini tentu saja sangat efektif. Jika kamu tidak sering untuk menggunakan tombol home, tentu saja umur dari tombol home iPhone kamu akan semakin panjang. Kamu dapat menggunakan cara lain untuk menggantikan peran dari tombol home.

Misal, untuk menyalakan iPhone kamu gunakanlah tombol power yang berada di sisi kanan jika kamu pengguna iPhone seri 6, atau tombol power yang berada di atas jika kamu pengguna iPhone seri SE/5 kebawah. Intinya, sebisa mungkin alihkan seluruh penggunaan tombol home iPhone kamu dengan shortcut lain.

2. Aktifkan Assistive Touch Pada iPhone

Foto: MacPoin

Kamu dapat mengaktifkan assistive touch alih-alih menggunakan tombol home untuk mengoperasikan iPhone. Assistive touch merupakan tombol virtual yang menampilkan fungsi dari tombol home itu sendiri. Assistive touch sebenarnya merupakan salah satu bagian dari fitur Accessibility yang dimiliki iPhone.

3. Aktifkan Kalibrasi Tombol Home

Foto: Klik Mania

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Cara terakhir ini merupakan pengalaman dari para pengguna iPhone. Mengaktifkan kalibrasi tombol home disinyalir dapat membuat tombol home iPhone menjadi semakin responsif.

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler