Ledakan Besar Guncang Beirut, Netizen Serukan #PrayForLebanon

Teknologi.id . August 05, 2020

Foto: KUT



Teknologi.id - Ledakan besar mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, Selasa (4/8/2020) petang waktu setempat. Setidaknya 78 orang tewas dan 4.000 orang luka-luka akibat ledakan tersebut dikutip dari New York Times.

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab menyebut penyebab insiden ledakan dahsyat bak bom atom tersebut disinyalir berasal dari 2.750 ton amonium nitrat yang disimpan di gudang penyimpanan pelabuhan Beirut.

Di berbagai media sosial pun seketika viral unggahan foto serta video-video yang menggambarkan betapa ngerinya ledakan tersebut serta kondisi Beirut pasca terjadinya ledakan, dimana gedung-gedung hancur lebur hingga korban-korban yang bergelimpangan.

Sebagai aksi simpatik dan ungkapan belasungkawa terhadap insiden tersebut, netizen pun serentak menyerukan tagar #PrayForLebanon di Twitter. Terpantau hingga Rabu (08/07/2020) pagi ini, tagar tersebut sudah dicuitkan sebanyak lebih dari 250 ribu kali.

Baca juga: YouTube Hapus Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Klaim Obat Corona

Dilaporkan terdapat dua kali ledakan. Ledakan terjadi di sebuah gedung tinggi bernama Beirut Port Silos, tepatnya di sebuah bangunan yang diidentifikasi sebagai gudang di peta.


Terlihat dari berbagai video yang viral, ledakan pertama masih belum terlalu besar, kemudian disusul dengan ledakan kedua yang sangat dahsyat hingga meluluhlantakan kota.

Ledakan tersebut bahkan terdengar dan dirasakan hingga ke Siprus yang jaraknya lebih dari 100 mil dari Beirut.

Baca juga: Heboh! Akun @DetektifFiktif di Twitter Bongkar Kejanggalan Jouska

Baca juga: Resmi Pungut PPN 10%, Inilah Tarif Netflix Paling Update!

Netizen Twitter dari seluruh penjuru dunia pun beramai-ramai mengunggah cuitan ungkapan belasungkawa dan doa untuk para korban terdampak ledakan tersebut.




(dwk)
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler