Konsol Buatan KFC: Dibekali Intel Sekaligus Penghangat Ayam

Indah Mutia Ayudita . December 24, 2020

Foto: KFC

Teknologi.id - Bulan Juni kemarin akun resmi KFC Gaming memposting sebuah video di Twitter dan menyebutkan bahwa perusahaan fast-food tersebut akan membuat sebuah konsol game 4K 120fps.

Sebagian pengguna Twitter menganggap hal tersebut adalah lelucon, namun ternyata KFC serius untuk membuat konsol game, bekerja sama dengan produsen Cooler Master.

Konsol buatan KFC ini dinamai KFConsole, rignya akan ditempatkan pada Cooler Master CN100, didukung oleh Intel NUC 9 dengan menggunakan Asus RTX sebagai graphics card dan ruang penyimpanan sebesar 1TB dari Seagate NVME SSD.

Baca juga: Duh, Malware Berkedok Cyberpunk 2077 Mobile Intai Pengguna

KFConsole juga akan dilengkapi dengan penghangat untuk menjaga makanan (lebih tepatnya: ayam KFC) tetap hangat ketika pengguna sedang bermain game.

Konsol ini awalnya akan diluncurkan pada 12 November 2020, tetapi pandemi COVID-19 telah mengubah rencana perilisannya.

Lewat akun Twitter resminya, KFC mengumumkan akan merilis KFConsole pada bulan Desember. Mengingat bahwa Natal semakin dekat, kemungkinan peluncurannya akan diundur sampai 2021.

KFC membuat rendering unit sebelum berkonsultasi dengan desainer karena "Timpelay" Malmborg, bagian dari tim CMODX Cooler Master, harus memastikan Intel NUC 9 bisa dikombinasikan dengan penghangat ayam tanpa ada masalah.

"Bagian tersulit adalah menemukan tata letak internal untuk membuatnya serapat mungkin dan masih memiliki pendinginan yang cukup untuk perangkat kerasnya," kata Malmborg, dilansir dari Tom's Hardware.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

β€œDesain ini menggabungkan dua fitur terpisah sangat menantang untuk dikerjakan. Apalagi ditambah dengan PC berperforma tinggi, saya harus menghabiskan waktu berhari-hari membuat model 3D-nya."

Menariknya, NUC 9 dan penghangat ayam yang dirancang bukanlah dua perangkat terpisah yang digabungkan. Konsol ini akan memanfaatkan energi panas dari NUC 9 untuk membantu ayam tetap hangat.

Baca juga: Fitur Baru Skype Bikin Video Call Lebih Seru

KFConsol akan membutuhkan seal atau penutup yang baik, karena minyak dan lemak yang bisa merembes lewat dinding mesin pemanas ke NUC 9 akan merusak komponen dengan mudah.

"Umpan balik dari penggemar KFC sangat berpengaruh untuk konsol ini," kata Steve James, PR global dan manajer influencer Cooler Master.

KFC dan Cooler Master bertujuan untuk mengemas sistem ini dengan perangkat keras kompetitif untuk menyaingi PS5 dan Xbox Series X. 

"Kami rasa kami telah berhasil membangun sistem kompetitif dengan spesifikasi yang cukup mumpuni," kata James. Harga dan ketersediaan KFConsole belum diumumkan. Mudah-mudahan konsol ini tidak langka seperti PS5.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler