Gmail bisa Digunakan Sebagai Aplikasi Default di iOS 14

Indah Mutia Ayudita . September 21, 2020

Ilustrasi. Foto: Tech Outlook

Teknologi.id - Google baru saja merilis pernyataan mengenai pembaruan Gmail terbarunya. Aplikasi tersebut kini bisa digunakan sebagai aplikasi email default untuk iOS 14.

iOS 14 yang baru saja dirilis menambahkan opsi yang bisa mengizinkan penggunanya untuk mengatur aplikasi pihak ketiga seperti Gmail sebagai aplikasi default untuk perangkat iPhone dan iPad dengan OS terbaru.

Baca juga: Sony Minta Maaf atas Kekacauan Pre-order PS5



Foto: Tangkapan layar

Untuk menggunakannya, cukup buka Setting, lalu pilih menu Gmail dan ketuk pada bagian Default Mail App. Aplikasi Gmail akan memunculkan windows dengan langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

Baca juga: iPhone SE 2020 Segera Hadir di Tanah Air, Layakkah Dibeli?

Beberapa pengguna melaporkan adanya bug yang membuat aplikasi email kembali ke aplikasi email default dari Apple dan Safari setelah perangkat di-restart. Permasalahan ini ada pada Apple, namun perusahaan tersebut belum memberikan komentar atau informasi mengenai bug ini.

Google sudah mengatur sedemikian rupa agar aplikasinya bisa berjalan dengan lancar pada iOS 14, bahkan sudah menambahkan opsi untuk menjadikan Chrome sebagai browser default pada perangkat iOS 14.

(im)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler