Sony Minta Maaf atas Kekacauan Pre-order PS5

Rima Fidayani Rizki . September 20, 2020

Foto: EssentiallySports

Teknologi.id - Pre-order pembelian produk gaming terbaru besutan Sony, PlayStation 5 (PS5), tidak berjalan dengan semestinya. Sony menyampaikan permintaan maaf perihal pre-order yang berantakan dan berjanji akan menyediakan lebih banyak konsol PS5 yang tersedia sesegera mungkin untuk dipesan beberapa hari mendatang. Sony juga menambahkan kapan unit tambahan itu tersedia akan diberitahu oleh retailer konsol sesegera mungkin.

Baca Juga: Google Dikabarkan Rancang Logo Baru untuk Gmail

Tertanggal 17 September, secara efektif Sony meluncurkan pre-order untuk konsol yang sudah lama ditunggu oleh para pecinta game, dilansir dari Endgadget, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (21/9). Namun, kenyataannya banyak retailer yang membuka pre-order konsol setelah showcase PS5 berakhir.

Amazon, sebagai salah satu situs online yang menyediakan pre-order PS5, mengirimkan e-mail ke banyak pelanggan dengan menginformasikan bahwa konsol kemungkinan tidak akan tiba tepat waktu sesuai tanggal rilis 12 November 2020. Beberapa pelanggan yang menerima e-mail tersebut membagikannya ke media sosial dan mengatakan hal tersebut terjadi dikarenakan permintaan yang tinggi.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan item tersebut kepada Anda sesegera mungkin setelah dirilis," ujar Amazon. Selanjutnya, Amazon juga menginformasikan para pelanggan bahwa mereka dapat melacak status pesanan atau membatalkan barang yang dipesan pada situs web-nya.

Situasi kacau tersebut dimulai hanya beberapa minggu setelah Sony memulai registrasi khusus undangan untuk pre-order konsol, dilansir dari The Verge. Kepala pemasaran PlayStation di seluruh dunia, Eric Lempel, sebelumnya berjanji pre-order akan dilakukan dengan aman dan terkendali.

Selain Amazon, Walmart juga mengalami permasalahan yang sejenis. Bahkan, di beberapa situs online lain pre-order tidak dapat dilakukan sekitar satu menit.

Baca Juga: Tips UX Writing: Perhatikan 4 Hal Penting Ini!

Sony menjadwalkan penjualan PS5 dan menjanjikan pengiriman untuk para konsumen mulai tanggal 12 November 2020.

Harga pre-order dari beberapa perusahaan dibuka mulai dari US$500 atau Rp7,4 juta (kurs Rp14.816) untuk versi yang dilengkapi Blu-ray atau US$400 atau Rp5,9 juta untuk PS5 versi Digital Edition.

(rf)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya