Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid Jadi Direktur Telkom

Teknologi.id . June 19, 2020

Foto: Citizen Daily Net 


Teknologi.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) hari ini melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris.

Dari sumber yang tidak ingin disebut namanya, Co-founder dan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid ditunjuk menjabat Direktur Digital Business Telkom menggantikan Faizal R. Djoemadi.

"Fajrin Bukalapak jadi Direktur Digital Telkom," ujar seorang sumber yang mengetahui rencana penunjukan Fajrin.

Baca juga: Ingin Tampilkan Lirik Lagu di Spotify? Ini Caranya

Menjadi direksi termuda Telkom di usianya yang baru 34 tahun, Fajrin Rasyid merupakan salah satu dari tiga sekawan pendiri Bukalapak bersama Ahmad Zaky, dan Nugroho Herucahyono, yang berhasil membawa Bukalapak menjadi salah satu startup unicorn dengan valuasi US$ 2,5 miliar.

Penunjukan ini sesuai dengan bocoran Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, yang pada Sabtu lalu mengungkap ihwal keputusan yang akan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk salah satunya penunjukan generasi muda atau berusia di bawah 40 tahun di kursi direksi.

Keputusan ini juga mengubah kebiasaan lama, dimana jarang sekali pendiri startup besar hijrah ke perusahaan raksasa konvensional.

Baca juga: MacBook Air 2020 Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Selain penunjukan Fajrin, sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa Direktur Utama Pelindo 1 Dian Rachmawan juga akan menjabat sebagai Direktur Telkom.

"Dia juga jadi direktur Telkom juga," kata sumber tersebut.

Sedangkan, untuk posisi Direktur Utama Telkom masih tetap akan dijabat oleh Ririek Adriansyah.

"Posisi Dirut Aman," tuturnya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya