CEO Microsoft Sebut Perusahaannya Sangat Fokus pada Gaming

Indah Mutia Ayudita . December 03, 2020

Satya Nadella, CEO Microsoft. Foto: David Ryder/Getty Images

Teknologi.id - Pada saat acara rapat pemegang saham tahunan di Microsoft, Satya Nadella, CEO Microsoft ditanyai tentang upaya apa yang dilakukan Microsoft untuk memenangkan perang konsol dengan saingannya, PlayStation 5.

"Pertama-tama, kami sangat senang dengan peluncuran konsol baru [Xbox Seri X/S] di pasaran," kata Nadella.

"Kami selalu bertujuan untuk memastikan bahwa komunitas gamer pada platform kami terus memiliki generasi konsol yang kuat dan sangat bagus untuk gameplay. Dan kami mendukungnya dengan konten terbaik dengan komunitas terbaik." tambahnya.

Baca juga: PUBG Corp Ganti Nama Setelah Merger dengan Krafton

Tujuan lain yang lebih jauh lagi, Microsoft memastikan bahwa tiga miliar pemain-nya di seluruh dunia dapat memainkan game mereka di mana pun, dan dengan siapa pun yang mereka inginkan.

Nadella juga menyebutkan bahwa perusahaannya telah menggandakan konten dengan mengakuisisi ZeniMax dan perusahaan tersebut berhasil membuat kemajuan dalam upayanya untuk membentuk komunitas yang lebih besar dan menawarkan langganan Game Pass. 

"Kami benar-benar sangat fokus pada game, dan kami akan memastikan bahwa ketiga miliar gamer di seluruh dunia mendapatkan konten terbaik, komunitas terbaik, dan layanan cloud terbaik untuk mendukung pengalaman bermain game mereka di masa mendatang," kata Nadella.

Baca juga: Google Diduga Mata-matai Karyawan Secara Ilegal Sebelum PHK

Pada bulan September, Microsoft mengungkapkan rencananya untuk mengakuisisi ZeniMax Media dan penerbit game Bethesda Softworks dalam kesepakatan senilai USD 7,5 miliar, yang diharapkan akan berhasil mencapai kesepakatan pada paruh pertama tahun 2021 mendatang.

Menyusul pengumuman tersebut, Nadella mengatakan Microsoft akan mempertimbangkan untuk membeli lebih banyak perusahaan game di masa depan.

Permintaan konsol baru Microsoft diperkirakan akan melebihi pasokan di masa mendatang, bahkan kekurangan Xbox Seri X/S diprediksi akan berlanjut hingga musim semi 2020.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler