Belum Usai Euforia iPhone 12, Rumor iPhone 13 Sudah Beredar

Indah Mutia Ayudita . October 20, 2020

Foto: Apple

Teknologi.id - Euforia kemeriahan peluncuran iPhone 12 milik Apple belum mereda, namun beberapa prediksi iPhone 13 sudah beredar di internet. Beberapa bocoran iPhone 13 ini diungkapkan oleh Jon Prosser melalui akun Twitter miliknya.

Ia menyebutkan iPhone 13 yang mungkin nanti akan mendapatkan peningkatan dari berbagai aspek, antara lain dengan layar 120 Hz ProMotion OLED, yang artinya fitur pemindai sidik jari Apple, Touch ID mungkin hadir kembali pada perangkat tersebut.

Baca juga: Twitter Indonesia Ternyata Belum Punya Fitur Penanda Hoax

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan, mengingat fitur Face ID yang lebih sulit digunakan di masa pandemi karena penggunanya menggunakan masker yang menutupi sebagian wajah.

Dilansir dari Forbes Jon Prosser menemukan perusahaan yang tengah membuat formulir paten untuk pemindai sidik jari bernama MESA uts for iPhone.

Prosser menjelaskan MESA merupakan Touch ID, sedangkan uts adalah singkatan dari under the screen yang secara harafiah bisa diterjemahkan sebagai di bawah layar, artinya. kemungkinan pemindai sidik jari ini akan tersemat di bawah layar ponsel.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Teknologi ini memang bukan hal baru pada perangkat Android, namun belum pernah diimplementasikan pada perangkat Apple.

Baca juga: Apa Sih Digital Out of Home Advertising?

Ross Young menyebutkan iPhone 13 kemungkinan akan menggunakan ProMotion 120 Hz dengan kecepatan refresh yang lebih cepat dan didukung oleh teknologi layar LTPO.

Belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai penerus iPhone 13, namun disebut-sebut akan diperkenalkan pada 2021 mendatang.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler