10 Payung Berteknologi Canggih! Ada yang Tidak Perlu Dipegang

Payung-payung canggih yang solutif dengan masalah sehari-hari.

Bagi orang-orang yang tinggal di kawasan dengan curah hujan tinggi, tentu payung jadi salah satu barang berharga yang harus selalu dibawa. Baik di sekolah, pasar, mall, ataupun kantor.

Namun terkadang, muncul beberapa kendala ketika menggunakan payung. Entah rusak karena angin kencang, tangan tidak bebas karena harus memegang gagang payung, atau terkadang lupa tempat menaruh payung.

Semakin canggihnya teknologi, terobosan-terobosan terbaru pun mulai bermunculan. Semua terobosan yang ada pastinya diharapkan mampu memecahkan masalah atau solusi dalam keseharian. Inovasi terbaru terkait payung pun terus berkembang. Apa sajakah terobosan payung yang terbaru?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (18/10), ini dia deretan payung dengan teknologi canggih.

1. Payung LightDrops.

foto: thecoolist.com

Payung ini dapat mengubah rintikan hujan menjadi cahaya. Membran konduktif yang disebut PDVF di dalam payung akan mengubah energi kinetik dari air yang jatuh menjadi energi listrik. Listrik inilah yang akan menyalakan LED yang terpasang di dalam payung. Bagaimana, keren kan?

2. Payung tandem.

foto: thecoolist.com

Sepayung berdua memang terkesan romantis namun tak jarang membuat masuk angin karena kehujanan. Salah satu orang bisa kebasahan terkena hujan. Nah, terobosan terbaru berupa payung tandem akan mengatasi masalah itu. Dua poros payung dilengkapi dengan dua kanopi yang menyatu.

3. Payung peramal cuaca.

foto: thecoolist.com

Kamu tidak perlu nonton berita atau melihat prakiraan cuaca di internet. Pasalnya, sekarang sudah tersedia payung yang bisa jadi panduan prakiraan cuaca. Payung ini dapat terkoneksi dengan jaringan WiFi sehingga bisa memberikan informasi seputar cuaca.

Selain itu, payung ini juga punya fitur keren lain yakni pegangan payung bisa berubah warna sesuai kondisi cuaca. Warna dari pegangan payung ini akan berubah jika sekiranya akan turun hujan.

4. Payung Senz.

foto: thecoolist.com

Payung Senz ini juga tidak kalah uniknya. Bukan hanya dari segi bentuk, namun juga kegunaannya. Payung Senz bisa lebih tahan angin daripada payung yang simetris pada umumnya. Payung ini akan membelokkan ekornya menyesuaikan pergerakan angin sehingga strukturnya tetap terjaga.

5. Payung bluetooth.

foto: thecoolist.com

Payung ini bisa dijadikan solusi ketika hujan deras disertai angin, lalu ponselmu berdering, sementara kedua tanganmu harus menahan payung agar tidak tertiup angin. 

Dilengkapi dengan kecanggihan bluetooth, layar ID untuk melakukan panggilan, dan juga mikrofon. Payung ini semakin cocok untuk kamu yang tinggal di daerah rawan hujan dan angin. Tinggal tekan gagang payung, bisa menelepon ataupun menerima panggilan.

6. Payung Kisha.

foto: thefowndry.com

Payung Kisha juga memiliki fitur bluetooth, namun tidak memiliki speaker dan mikrofon. Kelebihannya, payung ini dapat terdeteksi ketika tertinggal di suatu tempat. Kamu bisa melacaknya melalui peta.

Masih ada 4 payung unik dan canggih lainnya yang sayang jika kamu lewatkan! Untuk mengetahui lebih lengkap, klik di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *