Wow! Huawei Ciptakan Teknologi Pengisi Daya Nirkabel Jarak Jauh

Luthfiana Mifta . September 15, 2020

Foto: PocketNow


Teknologi.id - Huawei rupanya sedang mengerjakan teknologi futuristik baru yang dapat membuat hidup semua orang jauh lebih nyaman. Raksasa teknologi asal China tersebut telah mematenkan teknologi laser baru yang dapat mengisi penuh perangkat secara nirkabel dari jarak jauh.

Menurut laporan dari PocketNow (16/9), teknologi tersebut belum memiliki nama, dan masih merupakan inovasi yang tentunya cukup menarik sebagai solusi pengisian daya.

Karena smartphone semakin sering digunakan dalam berbagai kegiatan, memiliki masa pakai baterai yang baik akan menjadi tantangan yang sulit bagi banyak perusahaan. Melalui teknologi ini, Huawei berharap masalah membawa charger atau pengisi daya kemana-mana dapat teratasi.

Perusahaan juga membuat teknologi ini agar tetap aman dalam jarak dekat untuk manusia. Dengan sistem yang dapat mendeteksi mata, teknologi laser ini dapat melindungi pengguna atau hewan peliharaan mereka di area tersebut.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Facebook Rilis Pusat Informasi Perubahan Iklim

Kalian bisa melihat bagaimana teknologi ini bekerja melalui video berikut:

Seperti yang digambarkan dalam video, perangkat ini memungkinkan beberapa gadget elektronik untuk diisi secara nirkabel pada saat yang bersamaan. 

Modul pengisian daya akan ditempatkan di titik tertentu dan menghadap ke seluruh ruangan, yang memungkinkannya untuk mengisi daya perangkat yang kompatibel secara otomatis.

Teknologi ini dapat digunakan untuk mengirimkan energi untuk transmisi daya jarak menengah hingga jauh ke sejumlah perangkat seluler, yang dapat mencakup smartphone, laptop, tablet, dan bahkan drone. Sayangnya, belum ada informasi resmi dari Huawei mengenai tanggal peluncuran untuk teknologi ini.

Baca juga: Cara Menghubungkan iPhone ke TV dengan Mudah

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya