Peduli Lingkungan, Facebook Rilis Pusat Informasi Perubahan Iklim

Luthfiana Mifta . September 15, 2020

Foto: Android Headlines

Teknologi.id - Tidak hanya hoaks soal COVID-19 yang menyebar di media sosial Facebook. Beragam hoaks dan kabar palsu soal perubahan iklim juga banyak dibagikan oleh para pengguna. 

Karena itulah Facebook merilis fitu Pusat Informasi Perubahan Iklim awal pekan ini. Tampilan dalam pusat informasi tersebut mirip dengan Pusat Informasi COVID-19 yang diluncurkan sejak pandemi virus Corona beberapa bulan lalu.

Chris Cox, kepala bagian produk Facebook, menjelaskan bahwa pihaknya mengambil langkah penting ini untuk mengurangi emisi dan mempersenjatai komunitas global dengan informasi berbasis sains.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Gojek Rilis Fitur GoGreener Carbon Offset

Foto: Yahoo News UK

Nantinya, Pusat Informasi Perubahan Iklim itu akan menampilkan informasi fakta, angka, dan data dari Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) dan jaringan global mitra ilmu iklim lainya, termasuk Program Lingkungan PBB (UNEP), National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) dan World Meteorological Organization (WMO).

Namun untuk sekarang pusat informasi ini hanya bisa diakses pengguna di Amerika Serikat, Prancis, Jerman, dan Inggris.

Perusahaan Mark Zuckerberg tersebut berencana ingin terlibat aktif dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan memangkas 75% emisi dari operasional kantornya pada tahun 2030 mendatang.

Meskipun begitu, Facebook belum menjelaskan secara detail seperti apa program yang mereka buat dan berapa banyak biaya yang akan dinvestasikan untuk program tersebut.

Baca juga: Cara Praktis Simpan dan Bagi Kontak WhatsApp dengan QR Code

(lm)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler