LG Konfirmasi Smartphone Gulung-nya akan Hadir Tahun 2021

Super Intern . January 13, 2021

Foto: LG

Teknologi.id - LG telah memperlihatkan smartphone gulung-nya (Rollable) di Consumer Electronics Show 2021, dan sekarang perusahaan mengonfirmasi bahwa LG Rollable adalah produk nyata yang akan hadir pada tahun 2021.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar Full Stack Developer, Front End React, Flutter Mobile Development, Back End Python, dan Data Science bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

LG Rollable memiliki apa yang disebut perusahaan sebagai "layar resizable yang unik" yang membentang dari smartphone menjadi layar tablet kecil. Layar smartphone ini bergeser masuk dan keluar dari tempatnya untuk menjadikan area layar yang lebih besar.

Baca Juga: Apple Bakal Luncurkan iPhone SE Generasi 3 pada April 2021?

"Manajemen kami ingin menunjukkan bahwa ini adalah produk nyata, karena ada banyak rumor seputar smartphone yang dapat digulung. Karena diumumkan pada CES 2021, saya bisa mengatakan bahwa smartphone akan diluncurkan tahun ini,” kata juru bicara LG dalam pernyataannya kepada Nikkei.

Nikkei juga melaporkan bahwa LG bekerja sama dengan BOE Technology Group dari China dalam teknologi layar yang dapat digulung. LG belum mengumumkan teknologi layar apa yang digunakan Rollable, atau detail tentang ukuran layarnya.

Baca Juga: Sony Umumkan Dua Speaker dengan 360 Reality Audio

LG pertama kali mulai mengerjakan Rollable sebagai bagian dari eksperimen perusahaan, yaitu "Explorer Project". Perusahaan telah menggunakan proyek ini untuk meluncurkan smartphone LG Wing, yaitu smartphone dengan dua layar OLED dan desain layar berputar.

Tidak ada tanggal spesifik yang disebutkan oleh LG atau detail mengenai harganya, tetapi ini merupakan pengumuman yang cukup menarik dari LG karena produk sejenis ini akan segera hadir pada tahun 2021.

(mam)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler