Korea Selatan Tingkatkan Penjualan Make Up dengan Cermin AR

Luthfiana Mifta . July 06, 2020
Foto: Reuters


Teknologi.id - Mengingat saat ini pandemi COVID19, hal-hal yang berhubungan dengan sentuhan tubuh manusia sangat dihindari termasuk mencoba-coba alat kosmetik seperti lipstik, maskara dan lainnya. Peraturan tersebut juga diterapkan di Korea Selatan.

Selain adanya aturan jarak sosial, pemerintah Negari Gingseng ini juga meminta warganya yang akan membeli kosmetik untuk diujikan pada tangan saja tidak di bagian wajah.

Baca juga: Belum Usai, 91 Juta Data Akun Tokopedia Kini Beredar Bebas


Foto: Reuters


Namun rupanya, ketentuan tersebut lumayan sulit dilakukan bagi warga disana untuk memilih warna make up yang sesuai dengan kulit wajah mereka. Pasalnya, tone warna kulit antara tangan dan muka terkadang berbeda.

Menyikapi kondisi tersebut, baru-baru ini Korea Selatan merilis cermin dengan teknologi AR (Augmented Reality) untuk memudahkan toko kecantikan disana menjual produk-produknya. Tentunya, dengan teknologi AR ini akan memudahkan para konsumen sebelum membeli untuk melihat cocok tidaknya warna make up yang mereka pilih. Bahkan dengan teknologi ini konsumen bisa mencoba walaupun menggunakan masker.

Baca juga: Tips Jitu Sembunyikan Aplikasi di Ponsel Android


Foto: Reuters


Dilansir dari Reuters, cara kerja cermin ini akan mengambil foto wajah konsumen, kemudian menganalisanya. Setelah itu akan direkomendasikan produk kecantikan berdasarkan tekstur kulit masing-masing konsumen. Bahkan alat ini juga bisa menyarankan kalian yang memiliki keluhan seperti keriput ataupun lingkaran hitam di bawah mata.

Konsumen kemudian dapat melihat gambar yang dihasilkan komputer, dimana akan ditampilkan wajah mereka dengan make up yang mereka gunakan seperti memakai berbagai macam foundation, blush on hingga lipstik. Dengan begini, konsumen bisa mengetahui apakah pilihan mereka cocok atau tidak.

Jika kalian masih penasaran bagaimana cara menggunakan alat ini, kalian bisa lihat video berikut:

Baca juga: Lululemon Beli Mirror, Cermin Home Gym Interaktif untuk Olahraga di Rumah

(lm)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya