Asisten Suara Alexa Kini Dapat Bicara dalam Beberapa Bahasa

Annisa Fadillah . December 03, 2020

Foto : The Verge

Teknologi.id - Amazon memperbarui Alexa untuk memungkinkannya beralih secara otomatis di antara lebih banyak bahasa. Pembaruan ini dikonfirmasi setelah adanya beberapa fitur yang telah ditambahkan Alexa selama November lalu. Fitur-fitur yang telah ditambahkan tersebut meningkatkan fungsionalitas Alexa.

Alexa pertama kali memperoleh kemampuan untuk secara otomatis menanggapi permintaan dalam bahasa Inggris dan bahasa lain pada tahun 2019. Namun, Amazon masih membatasi hanya pada dua bahasa saja pada waktu itu. Saat ini, Amazon menambahkan sejumlah bahasa lain untuk menunjang performa Alexa. Selain Bahasa Inggris, pengguna dapat mengaktifkan beberapa bahasa lainnya yang telah disediakan.

Baca Juga : Amazon Gandeng Amitabh Bachchan untuk Isi Suara di Alexa

Sekarang, Alexa tersedia dalam Bahasa Jerman, Prancis, Kanada-Prancis, Jepang, Spanyol, AS-Spanyol, dan Hindi. Selain itu, pengguna dapat beralih bahasa tanpa membuka aplikasi. Cukup dengan mengucapkan "Alexa, berbicara bahasa Spanyol" untuk menyetel bahasa Spanyol atau "Alexa, berbicara bahasa (sebutkan jenis bahasa)" untuk membuat Alexa berbicara dalam bahasa yang Anda pilih.

Alexa juga memperoleh kemampuan untuk menanggapi apa yang disebut Amazon sebagai "latent goals". Kemampuan ini pada dasarnya berarti bahwa Alexa dapat menangani permintaan yang "terselubung" atau secara alami mengikuti pertanyaan asli. Agar lebih mudah dipahami, kami akan memberikan contohnya.

Jika Anda bertanya "Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyeduh teh?" lalu Alexa dapat berasumsi bahwa latent goals-nya (tujuan sebenarnya) adalah menyetel timer minum teh. Alexa akan menjawab "Lima menit adalah awal yang baik", lalu melanjutkannya dengan "Apakah Anda ingin saya menyetel timer selama lima menit?"

Selain dua perubahan besar ini, Alexa pun telah memperoleh fitur untuk memasukkan perintah Fire TV ke dalam rutinitas Alexa. Jadi Anda bisa mengatakan "Alexa, saya mau minum," dan Alexa akan menjeda acara yang sedang Anda tonton dan menyalakan lampu dapur.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Untuk berkontribusi pada Alexa yang terus berkembang di seluruh produk dan layanan, Anda sekarang juga dapat menggunakan asisten ini di aplikasi Amazon Shopping untuk mencari produk dan pembaruan status pada pesanan secara handsfree.

Tidak hanya Alexa, perangkat Echo dari Amazon secara keseluruhan juga telah diperbarui. Echo Frames sekarang tersedia secara luas, Echo Buds memiliki keterampilan latihan baru yang mendukung Alexa, dan Echo Shows sekarang memiliki akses ke Amazon's Care Hub.

Baca Juga : PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Rich Brian

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler