Amazon Gandeng Amitabh Bachchan untuk Isi Suara di Alexa

Rima Fidayani Rizki . September 14, 2020

Foto: Amazon India Blog

Teknologi.id - Kabar gembira untuk konsumen Amazon di India. Pasalnya, tersiar kabar bahwa Amazon akan memperkaya fitur pengalaman suara (voice experience) di Alexa dengan suara dari aktor Bollywood terkenal, Amitabh Bachchan. Fitur pilihan suara aktor legendaris ini baru akan dipasarkan dan dapat dinikmati oleh konsumen di tahun 2021.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Gojek Rilis Fitur GoGreener Carbon Offset

"Teknologi selalu memberikan saya kesempatan untuk beradaptasi dengan hal-hal baru, baik itu film, acara TV, podcast, dan sekarang saya merasa senang untuk membuat voice experience yang baru bersama Amazon dan Alexa. Dengan teknologi suara, kami merancang fitur ini untuk dapat berinteraksi dengan lebih efektif dengan audiens dan penggemar saya," ujar aktor bersuara bariton ini, dilansir dari GSMArena, Selasa (15/9).

Amazon akan menambahkan dialog-dialog ikonik dari film-film terkenal yang dibintangi Amitabh Bachchan seperti Shehenshah. Voice experience ini turut menghadirkan fitur lainnya seperti jokes, cuaca terkini, shayaris, kutipan motivasi, nasihat, dan yang lainnya. 

Setelah peluncurannya di tahun depan, konsumen juga akan dapat memanfaatkan voice experience untuk berinteraksi dengan Alexa. Mereka akan disapa oleh suara sang superstar yang akan merespon beberapa permintaan yang populer.

Baca Juga: Tips SEO: 7 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

"Suara Pak Bachchan sangat berkesan bagi orang India yang tumbuh bersama Bollywood. Kombinasi ini memberikan pengalaman sempurna yang menyenangkan dan mempermudah hidup konsumen kami. Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana reaksi konsumen kami ketika mereka menggunakan Alexa dan mendengar suaranya," tutur Puneesh Kumar, Country Leader untuk Alexa, Amazon India.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler