COVID-19 Merubah Supply Chain Indonesia

Nadia Najla . December 19, 2020

“Kita perlu melihat lewat pandemi dan peluang apa yang dibawanya sebagai perusahaan, masyarakat dan ekonomi bangsa. Dari sisi kami, kami melihat peluang untuk menggeser kebutuhan rantai pasokan dari sebelumnya didominasi oleh grosir dan impor menjadi produksi lokal. Sehingga itu menciptakan efek domino yang positif.” -Sara Sofyan, CEO & Co-Founder Wifkain. 

Wifkain memberi kemudahan untuk mendapatkan pasokan kain dari manapun sehingga membuka banyak peluang untuk para pelaku bisnis fashion. Ketergantungan industri fashion sebelumnya kepada pemasok kain dan pakaian dari luar negeri dan/atau pedagang grosir di luar kota membuat para pelaku bisnis fashion mengalami kesulitan yang tinggi untuk tetap bertahan apalagi di era pandemi ini. Hal tersebut mendorong pentingnya produksi lokal agar untuk mendapatkan fleksibilitas kepada bisnis mereka. 

“Di masa  pandemi ini kita melihat sebuah reshifting dari supply chain pada bisnis fashion dimana memproduksi sendiri dekat dengan lokasi mereka berada itu menjadi jauh lebih penting karena menciptakan sistem yang agile adalah kunci dari kesuksesan mereka.” ujar Sara Sofyan selaku Co Founder dan CEO dari Wif. Berbisnis fashion di tengah pandemi bukan jadi alasan lagi, brand tetap dapat berkembang, bertumbuh dan berproduksi tanpa hambatan.

Melalui website kami www.wifkain.com kami menyediakan kemudahan dan kenyamanan untuk seluruh pelaku bisnis fashion agar dapat mendapatkan pasokan kain dimanapun mereka berada. Wifkain mempunyai lebih dari 3.000 variasi dengan berbagai macam tipe kain dan warna. Bekerjasama dengan berbagai pabrik kain di seluruh pulau Jawa dan Bali, Wifkain memberikan harga pasokan kain yang kompetitif sehingga dapat membantu pelaku bisnis untuk tetap bertahan dan berjaya di masa pandemi. Kerjasama langsung dengan para pabrik juga memastikan bahwa kualitas kain tersebut terjamin sehingga memberikan kenyamanan kepada pelaku bisnis. Tidak hanya itu, Wifkain juga menyediakan pengantaran kain tersebut kemanapun sehingga para pelaku bisnis mendapatkan kebutuhan pemasok kain mereka tanpa harus kemanapun.


https://www.google.co.id/amp/s/youngster.id/news/investree-dan-wif-salurkan-pembiayaan-untuk-pengusaha-wanita/ - Youngster

https://www.google.co.id/amp/s/amp.kontan.co.id/news/fasilitas-pinjaman-investree-menyentuh-rp-73-triliun-hingga-oktober-2020 - Kontan

https://fintechnesia.com/investree-mendukung-wanita-pengusaha-umkm/ - Fintechnesia

https://en.dailysocial.id/wire/bersama-investree-pengusaha-wanita-berkarya-dan-sukses-di-saat-pandemi - Dailysocial

teknologi id bookmark icon
author

Nadia Najla

PT Trihiaka Alpha Tekhnologi

Berita Terpopuler