Sukses di Indonesia, Chun Li Jadi CEO Lazada Group

Sutrisno Zulikifli . June 27, 2020

Chun Li (Dok Lazada)



Teknologi.id - Setelah dianggap sukses membawa perusahaan e-commerce, Lazada maju di Indonesia, Chun Li diangkat menjadi Chief Executive Officer (CEO) Lazada Group. Chun Li menggantikan Pierre Poignant. Sebelumnya, Chun merupakan CEO Lazada Indonesia sejak Juli 2019.

"Chun adalah pemimpin berpengalaman yang bisa mewujudkan visi Lazada untuk memadukan perdagangan dan ekonomi untuk memajukan ekonomi digital Asia Tenggara," ujar Chairwoman Lazada Group, Lucy Peng, dalam keterangan tertulisnya, pada Sabtu (27/6/2020).

BACA JUGA: Oppo Gratiskan Ongkos Kirim Pembelian di Lazada

Chun dinilai punya pengalaman panjang dalam arsitektur teknologi dan strategi produk, dalam bersaing pada pasar e-commerce di kawasan Asia Tenggara.

Pengalaman Chun diyakini dapat terus memperkuat posisi kompetitif Lazada melalui penerapan data teknologi dan lokalisasi bisnis di enam negara tempat Lazada beroperasi.

Setelah ditunjuk CEO Lazada Grup, Chun siap tancap gas bersama timnya untuk memperkuat bisnis Lazada di Asia Tenggara. Serta terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

"Prioritas Lazada adalah menciptakan nilai unik bagi para penjual dan konsumen di Asia Tenggara. E-commerce tengah mengalami momentum luar biasa di seluruh Asia Tenggara, dan bersama para talenta lokal yang kami miliki, kami akan memperkuat inovasi digital dan pengembangan bisnis Lazada untuk membekali para penjual untuk mencapai kesuksesan dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi para konsumen kami," papar Chun.

Lazada saat ini melayani 70 juta konsumen di enam negara. Perusahaan terus memperkuat pangsa pasarnya di Indonesia, ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Hingga 31 Maret lalu Lazada Indonesia mencatat, pesanan tumbuh lebih dari 170% year-on-year. Pencapaian tersebut diklaim melampaui kompetitornya.

Lazada mengaku terus menerapkan strategi consumer engagement yang didorong teknologi Alibaba. Pengembangan SDM lokal terus menjadi prioritas mereka. Saat ini, lebih dari 90% SDM Lazada adalah talenta lokal.

BACA JUGA: Andhika Sudarman, Pembicara Indonesia Pertama di Wisuda Harvard Law School

Seperti diketahui, Chun adalah lulusan Universitas Peking di dua jurusan, teknik mesin dan hukum ekonomi. Dia juga mengantongi gelar master teknik mesin dari Ohio State University.

Chun bergabung di Alibaba Group tahun 2014 sebagai Chief Technology Officer untuk unit usaha B2B Alibaba. Dia ditunjuk sebagai co-President Lazada bulan Juni 2017 dan sebagai CEO Lazada Indonesia CEO di bulan Juli 2019.

(sz)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler