Microsoft Rilis Cumulative Update Review untuk Windows 10

Stefanie Tanaki . February 26, 2021

Foto: Make Use Of

Teknologi.id - Microsoft telah merilis cumulative update preview terbaru untuk Windows 10. Update preview Windows 10 KB4601382 yang bersifat opsional ini mencakup beberapa perbaikan bug dan peningkatan kinerja, bersama dengan stack update untuk sistem operasi.

Jadi, apa yang baru dari cumulative update preview Windows 10? Dilansir dari Make Use Of, pada hari Jumat (26/2), berikut rinciannya.

Cumulative Update Preview

Foto: Windows Latest

Seperti biasa, cumulative update preview memberikan rangkaian pembaruan reguler, perbaikan bug, dan peningkatan kinerja. Karena bersifat opsional, kamu tidak diharuskan untuk langsung menginstalnya. Namun, pada akhirnya, pembaruan ini akan terinstal secara otomatis.

Pembaruan ini menyoroti beberapa hal, antara lain:

  • Memperbaiki masalah layar tak terduga yang tiba-tiba muncul saat Windows Out of Box Experience (OOBE)
  • Memperbaiki masalah pengaturan tampilan “Advanced” yang menunjukkan kecepatan refresh tersedia yang salah untuk tampilan rentang dinamis tinggi (HDR)
  • Memperbaiki masalah pemutaran video berkedip saat merender pada monitor berkemampuan latensi rendah
  • Memperbaiki masalah yang terkadang mencegah input string ke Editor Metode Input (IME)
  • Memperbaiki masalah beberapa tombol keyboard yang tidak dapat digunakan, seperti tombol home, Ctrl, atau panah kiri
  • Masalah ini dapat terjadi saat pengguna menyetel mode masukan IME Jepang ke Kana
  • Memperbaiki masalah tampilan bahasa yang salah saat pengguna login ke konsol setelah mengubah lokal sistem
  • Memperbaiki masalah rendering layar setelah membuka game dengan konfigurasi hardware tertentu
  • Menampilkan jenis media “Envelope” yang benar sebagai output jenis kertas yang dapat dipilih untuk antrian Universal Print
  • Memperbarui dukungan untuk “Hole Punch” dan “Stapling Location” untuk proses pencetakan dengan arah pemasukan kertas pertama tepi panjang pada printer tertentu

Baca juga: Ini Dia Daftar USB Flash Drive Terbaik Tahun 2021

Tertarik untuk melakukan pembaruan? Kamu dapat mengikuti  beberapa langkah berikut:

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events
  • Tekan tombol keyboard logo “Windows + I”, pilih Update & Security, kemudian klik “Check for updates”
  • Selanjutnya, pilih “View optional updates”
  • Pilih pembaruan KB4601382, lalu unduh dan instal.
  • Setelah itu, pilih “Restart Now” untuk menyelesaikan penginstalan.

Stack Updates

Cumulative update preview KB4601382 juga mencakup pembaruan stack yang berfungsi agar pembaruan Windows 10 tetap lancar.

Stack adalah komponen dari sistem operasi yang berhubungan dengan pembaruan Windows. Hal ini disebabkan karena stack juga memerlukan pembaruan dari waktu ke waktu agar dapat berfungsi dengan baik dan efisien.

Sebelumnya, pembaruan stack dirilis secara berkala. Namun, saat ini pembaruan tersebut telah digabungkan dengan pembaruan Windows 10 reguler untuk menyederhanakan operasi.

Baca juga: Waduh! Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara

Penginstalan update terbaru penting untuk menjaga agar perangkat komputer kamu dapat tetap aman dan terlindungi. Namun, karena bersifat opsional, kamu tidak perlu terburu-buru untuk menginstalnya. Kamu dapat menunggu review pengguna lain yang telah melakukan penginstalan untuk mengetahui apakah pembaruan tersebut bermasalah atau tidak.

(st)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler